Baru 2 Pendemo Diketahui Reaktif

100 Pendemo Yang Diamankan di Mapolrestabes Bandung Jalani Rapid Test

foto

Dede Suryana

100 pendemo dikumpulkan di halaman Mapolrestabes Bandung untuk jalani rapid test.

BANDUNG, kejakimpolnews.com.- Sebanyak 100 pendemo yang dijaring jajaran Polrestabes Bandung, sejak Kamis (8/10) pagi menjalani rapid test yang dilakukan tim Dokes Polrestabes Bandung dan Polda Jabar.

Ke 100 pendemo itu dikumpulkan di halaman Mapolrestabes Bandung. Mereka dipanggil satu persatu untuk menjalani pemeriksaan dengan metoda rapid test. Sampai pk 09.20 dilaporkan sudah ada dua pendemo yang dinyatakan reaktif.

Nah yang reaktif ini lantas dipisahkan untuk selanjutnya dikarantina. Sedangkan yang nonreaktif langsung dilepas setelah identitas mereka dicatat. Pemeriksaan dengan netoda rapid test ini masih terus berlangsung.

Seperti diberitakan, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyebut 100 orang pendemo diamankan dan dimintai keterangan, terkait demo penolakan UU Cipta Kerja yang berujung rusuh, di depan gedung DPRD Jabar, Rabu (7/10) malam.

"Ada sekitar 100 orang yang diamankan untuk dimintai keterangan. Ada pula beberapa sepeda notor yang diduga milik para pendemo turut diamankan, " kata Kapolrestabes Bandung. Menurut dia, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menyebabkan aksi tersebut berakhir ricuh.

"Akan kita dalami mereka itu dari kelompok mana," kata Ulung, Rabu malam.

Polisi menduga terdapat massa di luar buruh dan mahasiswa yang diduga menunggangi aksi tersebut. Ia menjelaskan kecurigaan tersebut sudah terlihat sejak awal sebelum demo dimulai.

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ridwan Kamil Canangkan Gerakan Aksi Nyata PPK DAS Cilamaya
Ketidakadilan Gender Lebih Banyak Dialami Oleh Perempuan
Diam-Diam Habib Riziek Keluar RS, Satgas Covid Melapor ke Polisi
Kota Tangerang Selatan Kembali Terapkan PSBB Hingga Desember
Habib Riziek Mangkir dari Panggilan Polda Metro Jaya