Makam Eril Terbuka untuk Umum

Kang Emil, " Izinkan Papap, Mamah, Zara dan Arka Melanjutkan Kehidupan Fana ini..."

foto

Tangkapan layar/FB

Tangkapan layar dari video yang diunggah Rudwanb Kamil leeat akun FB-nya.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Hari kedua Selasa (14/6/2022) makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, masih ramai dikunjungi orang. Mereka berdatangan tak hanya dari wilayah Kabupaten dan Kota Bandung saja, melainkan juga dari berbagai daerah.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil selaku ayahanda almarhum Eril sepertinya memaklumi. Untuk itu Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil lewat akunnya di media sosial menyampaikan salam dari Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tempat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Dia pun mengizinkan warga untuk berziarah ke makam anaknya. Dalam Instagramnya Kang Emil menulis, "Greetings from beautiful Tigerwater yang indah permai,". Pesan ini ditambahi unggahan video suasana pemakaman Eril di Cimaung.

Ihwal jam ziarah, Kang Emil menyebut masyarakat umum boleh ziarah mulai pukul 08.00 WIB  hingga pukul 17.00 WIB. "Dear warga tercinta, jika ingin mendoakan sambil berziarah, waktunya adalah jam 08.00-17.00," kata Kang Emil.

Sementara itu dalam akun FaceBook (FB)- nya Ridwan Kamil juga mengunggah video prosesi pemakaman Eril dari awal pemberangkanan jenazah Gedung Pakuan hingga ke tempat pemakaman terakhir di Cimaung.

Cimaung ini adalah sebidang areal lahan yang luas yang nantinya akan dibangun kompleks pendidikan dan pengkajian Islam dengan nama 'Baitul Ridwan Islamic Center' . Di tempat itu sebuah desain masjid buah karya Ridwan Kamil telah disiapkan yang nantinya akan diberi nama Masjid Al Mumtadz, nama ini  mengambil sepenggal dari nama anaknya yang berarti 'Kebaikan'.

Tampak pula dalam video yang diunggah Kang Emil, ribuan warga mengelu-elukan kepergian jenazah Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya di Cimaung. Sepanjang perjalanan, orang berderet di pinggir jalan, sebagian besar melambai-lambaikan tangannya malah ada juga yang menangis histeris. Kang Emil pun menyambut mereka dengan mendongakan kepala dan mengeluarkan separuh badannya dari jendela mobil jenazah.

Dalam unggahannya di dalam FB yang diebri judul "Se;aman Jalan Anaku Sayang Emmeril Kahn Mumtadz", kembali Ridwan Kamil mendoakan agar Eril dapat beristirahat dengan tenang, dan biarkan dirinya dan keluarga yang ditinggalkan melanjutkan kehidupan.

Lengkapnya sebagai berikut:

"Dear Eril,

selamat beristirahat dengan dengan tenang sekarang.

Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu.

Mulai esok ijinkan papap, mamah, zara dan arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami.

Hatur Nuhun atas segala memori dan pelajaran itu.**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Idulfitri akan Terjadi Gerhana Matahari Total
Friday Car Free, Bey Machmudin Bersama Pegawai Ngantor ke Gedung Sate Naik Bus
Kapolresta Bandung," Hasil Pemilu Telah Diumumkan, Alhamdulillah Kab. Bandung Kondusif"
Petualangan Kawanan Monyet, Kemarin di Kampus 2 UIN SGD Bandung, Hari Ini Sudah Sampai Cinunuk
Pj. Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Bencana Banjir Rob di Rancabuaya