Terobos Barikade, Massa Bentrok Dengan Polisi

foto

Massa bergerak tak peduli dihadang aparat, kericuhan pun tak terhindarkan.

TANGERANG,kejakimpolnews.com.- Aksi unjuk rasa gabungan dari berbagai aliansi buruh dan mahasiswa di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang berujung ricuh, Kamis (8/10). Bentrokan dipicu, saat massa hendak menerobos dan membobol barikade petugas beratribut lengkap.

Petugas memasang barikade, menghalangi ribuan massa yang akan ke Jakarta untuk menolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja. Anggota gabungan sempat dikepung massa dari arah Kota Tangerang dan pelajar dari arah Jakarta.

"Teman-teman, tolong kita hanya menjalankan tugas," ucap petugas kepolisian melalui pengeras suara. Meski pihak kepolisian telah meminta massa untuk tenang, namun terus terjadi lemparan batu dan botol ke arah petugas.

Petugas yang terdiri Satuan Brimob dan TNI, kembali memukul mundur para mahasiswa menggunakan water canon dan gas air mata. Massa aksi sempat menahan diri. Namun, kembali berkumpul dan menyerang petugas kepolisian dengan mengepung dari kedua arah, baik dari Kota Tangerang dan Jakarta.

Petugas pun kewalahan lantaran kekurangan pasukan dan masuk ke dalam kawasan pabrik yang berada di lokasi kericuhan. Akhirnya, massa berhasil menerobos barikade dan melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta.

Editor : Iwan Ridwan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Kota Bekasi
10 Orang Tertimbun Longsor di Cipongkor Bandung Barat, 1 Jasad Ditemukan 9 Korban Masih Dicari
Kamis Hari Ini Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dan Dua Anggota DPRD Diperiksa KPK
Sertijab Dandim Kuningan dari Letkol. Inf. Bambang Kurniawan kepada Letkol. Arh. Kiki Aji Wiryawan
Nelayan Tewas, Bupati Indramayu Serahkan Santunan Rp238 Juta