Pria di Kota Tangerang Bawa Kabur Sepeda Motor dan Handphone Teman Wanita

foto

Ilustrasi

MENIPU - Seorang pria ditangkap polisi karena menipu pacarnya yang baru dikenalnya di FaceBook.

TANGERANG, KejakimpolNews.com - Warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang, MU (42) dicokok polisi lantaran melakukan penipuan terhadap seorang wanita, MA (39) yang dikenalnya melalui media sosial FaceBook.

Korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat tahun 2017 bernopol B 4301 TRX dan dua buah HP dengan kerugian ditaksir Rp15 juta. "Kita amankan pelaku di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang," Kapolsek Neglasari, Kompol Putra Pratama pada Kamis, (23/6/2022).

Kapolsek menjelaskan kasus penipuan dan pencurian ini berawal saat keduanya melakukan 'kopi darat' setelah dua minggu berkenalan dan menjalin komunikasi intens.

"Awalnya janjian bertemu di Garden City Boulevard Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (11/6/2022) sekira pukul 10.00 WIB," ungkapnya. Kemudian pelaku mengajak MA ke rumah orang tuanya di Neglasari, Kota Tangerang dengan motor korban. Tanpa kecurigaan, mereka berangkat dan kemudian berhenti di Jalan Sitanala V.

"Kemudian pelaku mengajak korban berjalan kaki menuju sebuah rumah yang diakuinya sebagai rumah orang tuanya. Sesampai di rumah yang dituju, pelaku kemudian meminta izin untuk kembali ke posisi sepeda motor dengan alasan mengambil kunci rumah yang ketinggalan," tutur Kapolsek.

"Namun setelah ditunggu hampir 30 menit, pelaku tidak kembali. Korban pun kembali mendatangi lokasi sepeda motornya dan baru menyadari bahwa sepeda motor dan tasnya sudah tidak ada," sambungnya.

Menurut Kapolsek, korban kehilangan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat tahun 2017 bernopol B 4301 TRX dan dua buah HP dengan kerugian ditaksir Rp 15 juta. MA pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Neglasari pada Selasa (14/6/2022).

"Atas perbuatannya, pelaku MU akan dikenakan Pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan. Adapun ancamannya berupa pidana penjara paling lama empat tahun," tandasnya.**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kejutan, Bey Machmudin Mendadak Solat Tarawih di Masjid Lautze 2 Bandung
Pj. Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Bencana Banjir Rob di Rancabuaya
Inilah 7 Orang Berpeluang Raih Kursi DPRD Kab. Bandung dari Dapil 1
8 Warga Bandung Meninggal Diserang DBD, Warga Diimbau Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Dua Santri Nurul Huda yang Hanyut di Sungai Cikapundung Bandung Ditemukan Meninggal Dunia