Covid-19 Sehari Bertambah 14

Bandung Tetap Zona Merah: 1.556 Orang Positif, 64 Meninggal

foto

Istimewa

Pasien positif Covid-19 tengah dirawat.

BANDUNG, kejakimpolnews.com.- Peta sebaran Covid-19 di Kota Bandung pada Sabtu (10/10) malam menunjukkan pasien terkonfirmasi positif di kota ini tercatat 1.556 orang.

Artinya ada penambahan 14 orang dalam sehari. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh tercatat 1.251 orang. Ada penambahan 19 orang dibanding sehari sebelumnya. Yang meninggal tercatat 64 orang, atau nambah 1 orang.

Dengan penambahan pasien sembuh sebanyak itu, maka pasien positif aktif di Kota Bandung per hari Sabtu (10/10) tercatat 241 orang, atau berkurang 6 orang. Info resmi dari situs web https://covid19.bandung.go.id/, menunjukkan sebaran Corono di Kota Bandung masih fluktuatif.

Untuk saat ini Kecamatan Rancasari menjadi penyumbang terbanyak pasien positif aktif di Kota Bandung, dengan 24 orang.

Rancasari menggeser Kecamatan Bojongloa Kidul yang kini turun ke posisi 7 dengan 12 pasien positif aktif, setelah sepanjang Sabtu (10/10) ada 14 pasien positif aktif yang dinyatakan sembuh.

Posisi kedua Kecamatan Panyileukan, dari 41 terkonfirmasi positif, 17 di antaranya konfirmasi positif aktif. Disusul Kecamatan Sukajadi, dari 76 terkonfirmasi positif, 16 diantaranya konfirmasi positif aktif. Sedangkan Kecamatan Bandung Wetan masih kokoh sebagai daerah yang dinyatakan bersih dari paparan Covid-19.

Di Bandung Wetan sebelumnya ada 12 orang yang terkonfirmasi positif, tapi semuanya sudah dinyatakan sembuh. Juga tanpa ada pasien yang meninggal. Kota Bandung sendiri kini berada di zona merah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat termasuk 5 daerah zona merah sebaran Covid-19 di Jawa Barat, setelah Bekasi, Depok, dan Kota Bogor.

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
3 Pentolan KAMI Resmi Ditahan
Polsekta Sukasari Gelar Operasi Yustisi Sosialisasikan AKB
Unjuk Rasa di Halaman Gedung DPRD Jabar Berakhir Ricuh
Taman dan Fasilitas Umum Dirusak Massa
Polisi Amankan Pendemo Remaja yang Datang dari Berbagai Wilayah