Videonya Viral di Medsos

Nyalakan Korek Api Hendak Bakar SPBU Pria itu Diamankan Polisi

foto

Tangkapan layar/Netizen

INILAH tampang pria yang akan membakar SPBU. Ia diamankan sejumlah orang dan sempat menendang polisi. .

CIREBON, KejakimpolNews.com - Seorang pria nekat menyalakan korek api di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Caranya, ia menyalakan korek api kayu lalu apinya diarahkan ke tangki sepeda motor yang tengah diisi bahan bakar minyak (BBM) oleh petugas.

Spontan pegawai SPBU ini merebut api dan segera dipadamkan, sementara pemilik sepeda motor ikut terkejut dan ketakutan, apalagi pria bertubuh kekar berkaos belang putih biru ini wajahnya marah, dan melawan saat petugas SPBU mengamankannya, akibatnya pakaian seragam pegawai SPBU sampai robek akibat kelakuan kasar pria yang belum diketahui namanya itu.

Aksi nekat pria tersebut kini beredar videonya dan viral di media sosial hingga Kamis (8/9/2022) masih dapat dilihat. Kejadiannya berlangsung di sebuah SPBU di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Tampak dalam layar video, pria ini mendatangi petugas SPBU yang tengah mengisi BBM ke tangki sebuah sepeda motor. Setelah dekat si pria ini menyulit korek api. Untungnya pegawai SPBU segera memadamkannya dan buntutnya terjadilah perkelahian.

Sejumlah orang di sekitar SPBU ikut marah atas aksi nekat yang dilakukan pria tersebut. Sepertinya pria terseut menghendaki SPBU ini terbakar. Karena membahayakan, orangpun ramai-ramai menangkapnya bahkan ada yang mendaratkan bogem mentah ke wajahnya. Seorang polisi berseragam lengkappun jadi sasaran kemarahan si pria ini. Polisi yang akan mengamankannya malah ditendang.

Selanjutnya dia tak berkutik ketika ramai-ramai orang sekitarnya meringkus sebelum diangkut mobil polisi lalu dibawa ke Polres Cirebon Kota. Dan berdasarkan hasil interogasi, pria tersbeut bernama WO usia 68 tahun, diketahuii warga Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Namun apa motifnya hingga beraksi yang sangat membahayakan tersebut, belum diketahui.

Seorang petugas SPBU setempat menyebutkan, tatkala temannya sedang mengisi BBM di SPBU tersebut, pria itu mendekat dan sepertinya ingin membakar SPBU. Api sempat menyala dan membuat pemilik kendaraan ketakutan. Namun, api berhasil dipadamkan oleh karyawan SPBU.

Petugas SBU pun menyebutkan, dilihat dari video rekaman CCTV milik SPBU, usai menyulutkan api dengan menggunakan sebuah korek, pria itu pun nampak berjalan santai dan meninggalkan lokasi. Namun, ia berhasil diamankan oleh satpam dan sejumlah karyawan SPBU.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Cirebon Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Selain  diamankan, polisi juga menyita beberapa barang bukti. Di antaranya satu unit sepeda motor dan korek api kayu yang digunakan terduga pelaku saat menyulutkan api ke sepeda motor milik pengendara ketika sedang mengisi BBM di SPBU.**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
DBMPR Jabar Segera Realisasikan 154 Paket Pengerjaan Jalan dan Jembatan
Revitalisasi, Upaya Memperlambat Kepunahan Bahasa Daerah
Petugas Diskar PB Kota Bandung Masih Mencari Seorang Lagi Santri yang Hanyut di Cikapundung
Petualangan Kawanan Monyet Sejak Dago dan Rancaekek, Kini Sudah Berada di Ciparay
28 Anggota Polda Jabar Dipecat Karena Tersandung Narkoba, Perampokan, Pelecehan Seksual dan Desersi