Tiga Hari Terjebak di Dalam Sumur Kucing itu Berhasil Dievakuasi Petugas Disdamkar Garut

foto

Foto : Disdamkar Garut

PETUGAS diadamkar Kab.Garut tengah mengevakuasi kucing yang 'nyemplung' ke dalam sumur.

GARUT, Kejakimpolnews.com - Tiga hari terjebak di dalam sumur sedalam 30 meter, seekor kucing akhirnya berhasil dievakuasi personel pemadam kebakaran dalam kondisi selamat, tapi hewan tersebut terlihat lemas dan tentu saja kedinginan.

Aksi penyelamatan hewan bernasib sial itu dilakukan personel Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut di Kampung Rancabatu, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Garut, Kamis (8/9/2022) petang.

Laporan terkait 'nyemplungnya' sang kucing ke dalam sumur datang dari seseorang bernama Asep (23) pada pukul 15.30. Asep menyebut kucing tersebut sudah tiga hari terjebak di dalam sumur yang berkedalaman sekira 30 meter.

Kepala Disdamkar Kabupaten Garut, Eded Komara Nugraha, menuturkan, atas laporan warga tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Lalu, dengan menggunakan alat bantu pernapasan SCBA (Self Cointained Breathing Apparatus), seorang petugas menuruni sumur dengan cara dikerek.

Tak butuh waktu lama proses evakuasi pun berlangsung lancar. Sang kucing, kata Eded, berhasil diangkat dari dalam sumur dalam kondisi selamat. "Hewan tersebut langsung diselimuti pakai handuk," imbuhnya.

Eded menuturkan, masyarakat saat ini sudah aware dengan tugas Disdamkar yang semakin luas. Tidak hanya kebakaran, penyelamatan hingga edukasi dan pencegahan saat ini menjadi tugas Disdamkar.

"Masyarakat sudah mengetahui hal tersebut, terbukti dengan banyaknya laporan non kebakaran yang kami terima. Kepada masyarakat tidak perlu ragu meminta bantuan, karena pelayanan Disdamkar gratis," ungkapnya.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Alhamdulillah, November Ini Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Pasti Difungsikan
Video Bullying Murid SMP Plus BR Ujungberung Masih Viral di Medsos
Tim SAR Kembali Temukan 2 Jasad Perempuan, 1 Anak dan 1 Dewasa
Jalan Panyawungan Cileunyiwetan Sudah Dicor Beton
Jemaah Umrah Kini tidak Wajib Vaksin Meningitis