Macan Kumbang Turun Gunung di Cimanggung Sumedang, 3 Petani Diterkam Hingga Luka

foto

Foto: Ist. /Yayan S.

DITERKAM MACAN KUMBANG - Macan kumbang jenis ini (atas) yang menerkam 3 petani warga Desa Tegalmanggung, Kab. Sumedang hingga terluka.

CIMANGGUNGKejakimpolNews.com -Tiga orang petani warga Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang diterkam macam kumbang saat bertani di dekat Sungai Cihanjawar Dusun Tegalsaeutik RT 02 RW 10, Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung.

“Peristiwa penyerangan tersebut terjadi Rabu (9/9/ 2022) sekitar pukul 14.00,” kata Cecep Ali Hasan, Kepala Desa Tegalmanggung saat dikonfirmasi.

Ketiga warga yang diserang, menurut Cecep, melakukan perlawanan saat diserang macan yang diduga kelaparan dan turun dari Gunung Kareumbi untuk mencari makan. Macan pun berhasil ditaklukkan dengan cara menenggelamkan ke dalam sungai hingga mati. Namun ketiga petani tersebut mengalami luka ringan dan berat terkena cakaran sang macan.

Ketiga korban tersebut adalah Adi (40,, warga Dusun Tegalsaeutik RT 02 RW 10, Udes (45), warga Dusun Situhiang RT 04 RW 08, dan Adin (50) warga Dusun Tegalsaeutik RT 03 RW 10.Ketiga warga tersebut merupakan warga Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Diungkapkan Cecep, kejadian penyerangan macan kumbang terhadap tiga warga yang merupakan petani tersebut benar adanya dan datang dengan sendirinya tidak ada unsur kesengajaan/berburu.

Pascakejadian, kata Cecep, korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan penanganan medis. Pihaknya lanjut Cecep sudah menghubungi pihak BKSDA karena hewan tersebut tergolong hewan yang dilindungi.

“Memantau perkembangan di lokasi kejadian dan memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada,”pungkas Cecep. [9/9 23.01] Yayan Sofyan: Tiga petani warga Desa Tegalmanggung, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang yang terluka diserang macan kumbang. **

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Menjelang Tengah Malam Pengolahan Kayu Di Awirarangan Terbakar
Identitas Wanita Pelaku Penodongan dalam Angkot di Tanjungsari Itu Ternyata Rini Tinggal di Cileunyi
PT Bandung Perintahkan Agar Bahar Bin Smith Dikeluarkan dari Rutan
Data Pribadi 26 Juta Anggota Polisi Bocor
Pencarian 8 ABK KM Sida Rahayu yang Terbalik di Perairan Laut Jawa Masih Nihil