Kios Pakan Burung di Pasirlayung Ludes Dimangsa Api

foto

Asep Rachmat Hidayat

Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Jalan P.H.H. Mustofa Kota Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Kios pakan burung milik Jaja di Jalan P.H.H. Mustofa No.220. RT. 05/RW.10. Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, ludes dilahap api Sabtu (10/9/2022).

Ketua RT.05, Otong mengatakan, saat itu sekitar pukul.02.20 WIB dinihari, kios tersebut sudah dalam keadaan terbakar, melihat kobaran api yang begitu besar, masyarakat setempat berdatangan memberikan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya, namun gagal karena api makin membesar, disebabkan bahan bangunannya yang mudah terbakar.

Anto yang menyaksikan kejadian tersebut, segera melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call.022-113. Laporan diterima pada pukul.02.33 WIB dengan Response Time tujuh menit pasukan biru pusat telah tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan tindakan pemadaman.

Berkat kesigapan anggota peleton dua ini, hanya dalam tempo 15 menit tepatnya pukul.02.55 WIB, kobaran api itu akhirnya berhasil dijinakkan, sehingga tidak menjalar ke bangunan kios lainnya, selanjutnya dilakukan pendinginan setiap titik api untuk memastikan bahwa api itu benar benar telah padam.

Dalam kejadian kebakaran itu, tidak ada korban jiwa dan hanya satu unit kios yang terbakar dengan menurunkan tiga unit, yakni satu unit Pancar pusat, satu unit Water Tanker dan satu unit Rescue.**

Editor : Asep Rahmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jasad Pria Lansia Hanyut di Sungai Cikapundung Ditemukan
Hadapi Nataru KAI Operasikan KA Tambahan
Indahnya Terowongan Lingkar Nagreg dan Mulusnya Jalan, Eh... Ternoda Maraknya Galian C
Tebing Longsor, 1 Rumah di Kompleks Karsamanik Desa Cinunuk Cileunyi Terancam Ambruk
Polri Tetap Jaga Kebutuhan Gizi untuk Pengungsi