Di Depan Gedung DPRD Kab.Indramayu

Aksi Damai Massa PKS Tolak Kenaikan Harga BBM Berjalan Tertib

  • Sabtu, 10 September 2022 | 18:38 WIB
foto

Foto : Taryani

MASSA PKS berunjuk rasa di depan gedung DPRD Jalan Sudirman Indramayu, Sabtu (10/9/2022) ada yang membentangkan spanduk dan membagikan selebaran berisi pernyataan sikap DPD PKS Indramayu.

INDRAMAYU, KejakimpolNews.com – Massa mengatasnamakan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indramayu, Sabtu (10/9/2022) sore pukul 16.50 WIB berunjuk rasa di depan gedung DPRD Indramayu di jalan Sudirman. Mereka menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsdi.

Pengunjuk rasa sambil berdiri di jalan Sudirman Indramayu membentangkan spanduk menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Massa juga terlihat membagi-bagikan secarik selebaran berisi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi kepada masyarakat atau pengguna jalan.

Aksi massa DPD PKS Indramayu turun ke jalan itu berlangsung damai sehingga menarik perhatian warga, khususnya para pengguna jalan yang kebetulan melintasi Jalan Sudirman di Kecamatan Indramayu, Sabtu (10/9/2022) sore.

Sekalipun aksi massa DPD PKS Indramayu berunjuk rasa secara damai, namun kegiatan turun ke jalan itu tak luput dari pengawalan dan pengamanan sejumlah anggota Polri. Tampak Kapolsek Indramayu, AKP Suhendi ikut berjalan kaki di belakang iring-iringan pengunjuk rasa dari depan gedung DPRD Indramayu menuju ke Terminal Indramayu.

Di Terminal Indramayu yang berjarak sekitar 100 meter dari gedung DPRD Indramayu itu massa DPD PKS Indramayu dengan tertib membubarkan diri. Salah seorang warga Enah (58) mengatakan, walaupun Sabtu (10/9/2022) sore ada kegiatan unjuk rasa yang dilakukan massa PKS yang menolak kenaikan harga BBM bersubsidi namun suasana di sekitarnya terlihat aman dan damai. Tidak ada rasa takut dari mimik wajahnya.

Sejumlah warga dengan santai tampak berjalan kaki keluar dari toserba di tengah hiruk pikuk massa PKS Indramayu yang tengah membubarkan diri dengan berjalan kaki beriring-iringan menuju Terminal Indramayu.

Bahkan, pengendara kendaraan bermotor yang kebetulan berhenti melihat aksi massa PKS di depan gedung DPRD Indramayu merasa terhibur. Hal itu karena di tengah hiruk pikuk aksi unjuk rasa, hadir irama musik melalui pengeras suara portable yang dibawa panitia ke lokasi unjuk rasa.

Melalui selebaran yang dibagikan ke warga, DPD PKS Indramayu menyatakan sikap beberapa poin, yakni; Pertama, PKS menolak kenaikan BBM bersubsidi (Pertalite & solar), dan meminta kenaikan tersebut dibatalkan. Kedua, prosentase kenaikan harga BBM yang besar secara tiba-tiba yang melewati batas psikologi masyarakat! (Pertalite naik 30,7%, solar 32,03%).

Angka 30% adalah besar dan menjadi penyebab naiknya harga barang-barang karena BBM adalah komoditas primer yang berpengaruh terhadap sektor ekonomi secara keseluruhan.

Ketiga, masyarakat yang belum pulih benar dari dampak pandemi akan sangat rentan terdampak kenaikan BBM ini dari segi daya beli. (Taryani)**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kasus DBD Melonjak, Bey Machmudin: Jabar Masif Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk
Kawanan Monyet Tiga Hari Berpetualang di Kec. Ciparay, Kini Tak Tahu Pergi Kemana Lagi?
Kontes Juara Anak Shaleh di Jabar Dorong Generasi Masa Depan Cerdas Jasmani dan Rohani
7 Mobil Tabrakan Beruntun di GT Halim Utama Gegara Sopir Truk Ugal-Ugalan
Pergi Bersama Pria Kenalannya di FB, Nana Siswi Madrasah di Cikancung Kab. Bandung Sudah 2 Minggu Raib