Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Jln. Wiranata Bandung

foto

Asep Rachmat Hidayat

Petugas Diskar PB Kota Bandung tengah membersihkan pohon yang tumbang di Jln. Wiranata, Cibeunying.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Saat hujan deras yang disertai angin kencang, pohon setinggi 15 meter milik Ny.Nani di Jalan Wiranata No.83. RT.03. RW. 11. Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, tumbang menimpa rumah, Minggu (11/9/2022).

Saksi mata, Rianto selaku tetangga dekatnya mengatakan, saat hujan deras yang disertai dengan angin kencang tiba tiba mendengar suara ambruk di rumah sebelah yang tidak ada penghuninya. Setelah dilihat keluar rumah ternyata pohon jambu air yang ditanam di halaman rumah milik Ny. Nani itu tumbang menimpa rumahnya.

Rianto segera melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call.022-113. Kasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Erwin mengatakan, laporan diterima pada pukul.14.10 WIB anggota peleton satu segera meluncur ke lokasi kejadian dengan Response Time lima menit unit Rescue sudah tiba di lokasi dan langsung melakukan tindakan.

"Berkat kesigapan unit Rescue ini, batang pohon setinggi 15 meter itu dipotong potong menjadi beberapa bagian dengan menggunakan Chainsaw", ujar Erwin.

Erwin menjelaskan, dalam tempo dua jam tepatnya pukul.16.15 WIB, penangan telah selesai dengan menurunkan satu unit Rescue.

"Alhamdulilah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya rumah kosong itu yang rusak tertimpa batang pohon", papar Erwin. **

Editor: Asep Rahmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Meski Tidak Dilarang, Polri Imbau Pemudik Lebaran 2024 Tidak Gunakan Motor
Dua Motor Adu Banteng di Kiarapayung Jatinangor, 1 Pria Tewas 2 Mahasiswi Kritis
Bey Machmudin Serahkan LKPD "Unaudited" ke BPK RI
Diserang Monyet Liar Kakek Rusli Tewas, Dua Warga Lainnya Luka Parah Terkena Gigitan
Ingin Tukar Uang untuk Lebaran? Bank Indonesia Siapkan Kas Keliling