Baznas Berbagi Voucher Ganti Oli bagi 100 Ojol

foto

Dede Suryana

OLI GRATIS BUAT OJOL- Memperingati Hari Muzaki Nasional, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung menyalurkan berbagai bantuan, di antaranya 100 voucher ganti oli gratis khusus bagi pengendara ojol atau ojek online.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Memperingati Hari Muzaki Nasional, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung menyalurkan berbagai bantuan, di antaranya 100 voucher ganti oli gratis khusus bagi pengendara ojol atau ojek online.

Kecuali itu, Baznas juga membagikan 500 voucher makan, 100 paket sembako, dan 100 paket kacamata minus. Bantuan diberikan secara simbolis kepada para muzaki di Pendopo Kota Bandung, Jumat (16/9/2022).

"Zakat merupakan salah satu instrumen untuk memelihara semangat berbagi dengan sesama. Khususnya kepada mereka yang tergolong kurang mampu dan menjadikan sebagai perekat ukhuwwah islamiyah," tutur Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep Saeful Gufron. 

Bicara soal zakat, kata Asep, maka yang harus dipikirkan adalah adanya hak orang lain yang melekat dalam harga benda setiap umat muslim. Sehingga sudah seharusnya segera dikembalikan kepada pemiliknya. 

"Kesadaran ini pula yang seharusnya dipupuk dan dikembangkan, karena berdampak terhadap setiap pribadi umat serta orang lain sebagai pemilik hak. Terlebih lagi potensi zakat di dalam masyarakat begitu besar. Setidaknya ada potensi 2,5 juta jiwa warga Kota Bandung dari berbagai profesi termasuk sekitar 14.500 ASN," katanya. 

Ketua Baznas Kota Bandung, Akhmad Roziqin menerangkan, aksi sosial yang digelar Baznas Kota Bandung menindaklanjuti program Baznas Provinsi Jawa Barat dalam mempetingati Hari Muzaki Nasional.

"Kegiatan ini intinya, Baznas berbagi kepada kaum dhuafa, para muzaki. Bantuan dibagi ke dalam 4 segmen yaitu 100 paket kacamata gratis, makanan gratis 500 paket, kegiatan ganti oli gratis bagi para ojol, dan juga paket bantuan sembako," bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Jawa Barat, Achmad Faisal menuturkan, Hari Muzaki Nasional yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, menjadi momen bagi Baznas melakukan acara sosial untuk berbagi dengan muzaki dan mustahik.

"September ini ada Hari Pelanggan Nasional yang kemudian kami kemas menjadi Hari Muzakki Nasional, karena kalau di Baznas itu pelanggannya adalah muzakki dan mustahik," ujarnya. 

Ia memastikan, Baznas siap berkolaborasi dengan pemerintah terkait berbagai program khususnya penyelesaian masalah sosial. "Insya Allah dengan kolaborasi ini Baznas tampil lebih baik dan lebih dikenal oleh masyarakat serta mendapat kepercayaan dari masyarakat," kata Achmad.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sandi Diduga Loncat ke Sungai Citarum di Dayeuhkolot, Hingga Kini Jasadnya Belum Ditemukan
Beredar di Medsos Polisi Bakal Razia Besar-Besaran Ranmor, Kasat Lantas Polresta Bandung:Itu Hoaks
Belum Satupun dari 10 Korban Longsor di Cipongkor Bandung Ditemukan, Tim SAR Terus Kerja Keras
Banjir dan Longsor Terjang 3 Desa di Cipongkor Bandung Barat, Puluhan Rumah Terendam
Program Bappeda Jabar, Kolaborasi Jabar Digital Academy AWS dan Alkademi, Buka Akses Pelatihan Digital