359 Knalpot Brong Pengganggu Kenyamanan di Jalan Raya Dimusnahkan

foto

KNALPOT BISING - Sebanyak 359 batang knalpot bising atau brong hasil razia selama ini, dimusnahkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama didampingi Kapolres AKBP Dhany Aryanda bersama jajaran Forkopimda di halaman Mapolres Kuningan, Sabtu (17/09/2022).

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Sebanyak 359 batang knalpot bising atau brong hasil razia selama ini, dimusnahkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama didampingi Kapolres AKBP Dhany Aryanda bersama jajaran Forkopimda di halaman Mapolres Kuningan, Sabtu (17/09/2022).

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda di sela-sela pemusnahan knalpot mengatakan, dalam rangkaian HUT ke 67 Polisi Lalu Lintas, pihaknya melaksanakan pemusnahan hasil penindakan kenalpot bising yang kerap meresahkan masyarakat dan sangat mengganggu serta membuat ketidaknyamanan pengguna lalulintas.

AKBP Dhany menambahkan, pihaknya bersama Forkopinda dalam satu visi, misi yang sama menjaga ketertiban berlalu lintas dan kenyamanan berlalu lintas. Penggunaan bising hanya boleh dipakai pada tempatnya misalkan event road race atau even-even tertentu saja dan tidak diperbolehkan di jalan raya yang mengakibatkan ketidaknyamanan pengguna jalan di kabupaten kuningan.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, knalpot bising sangat mengganggu kenyamanan berlalu lintas. Pihaknya bersama Forkopimda dan Polres Kuningan berwacana akan membuat Perda yang menetapkan kawasan Jalan Siliwangi sebagai kawasan bebas kenalpot bising.

Bupati tidak melarang orang memakai knalpot bising cuma harus pada tempatnya, sehingga tidak mengganggu warga masyarakat di Kabupaten Kuningan yang sedang berlalu lintas pemerintah berencana membuat Circuit Road Race mudah-mudahan cepat terwujud sehingga para pengobi bakatnya bisa tersalurkan dan menghasilkan atlet-atlet balap yang berprestasi.

Acep mengapresiasi tindakan Polres khususnya bagian lalu lintas sehingga acara pemusnahan kenalpot bising bisa terlaksana. "Mudah-mudahan ke depannya di Kuningan tidak ada lagi knalpot bising," imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan , Kepala Kejaksaan kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Kadishub, komunitas motor NMAX, GBR, Vespa,xtc dan seluruh komunitas Outo/motor hadir menyaksikan pemusnahan 'barbuk' knalpot bising. (H. Wawan Jr)**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
OTT Berlangsung di Rumah Feri Desa Manis Kidul Kuningan
Sakit Hati Foto Dirinya Mau Disebar, FA Bunuh Corrida di Gading Tutuka
RS Muhammadiyah Bandung Selatan di Ciparay Diresmikan, Ini Kata Kapolri
Pemkot Bandung Kirim Bantuan 12 Truk Logistik Bagi Korban Gempa di Kabupaten Cianjur
Tukang Rongsok Temukan Mortir di Sebuah Sungai