Oktober, Tol Cisumdawu Cileunyi - Pamulihan - Sumedang Bisa Dilintasi, Ini Penjelasan PT CKJT

foto

Foto: Istimewa.

TOL CISUMDAWU Seksi dua (Pamulihan - Sumedang) sudah 100 Persesn tuntas. Oktober Cieunyi-Suemadang bisa dilalui.

JATINANGOR, KejakimpolNews.com - Harapan para pengendara atau pengguna jalan dari arah Cileunyi menuju Sumedang Oktober mendatang bisa melintasi Tol Cileunyi-Sumedang Dawuan (Cisumdawu), sepertinya bakal terkabulkan. Pasalnya, pengerjaan Tol Cisumdawu seksi 2 hampir 100 persen tuntas.

Demikian dikatakan Direktur Teknik  PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Meidi Suarso, selaku pengelola atau pihak penerima manfaat Tol Cisumdawu ketika dikonfirmasi KejakimpolNews.com terkait progres pengerjaan Tol Cisumdawu, sekaligus meluruskan kabar jika Tol Cisumdawu secara keseluruhan Oktober segera dioperasikan.

"Ini perlu diluruskan, tidak benar Tol Cisumdawu dari seksi 1 hingga seksi 6 Oktober mendatang dioperasikan. Yang pasti baru seksi 1 dan 2 progresnya tuntas dan berharap Oktober mendatang bisa dilintasi," kata Bagus Meidi, Minggu (18/9/2022).

Menurut Bagus Meidi, saat ini baru seksi 1 Cileunyi-Pamulihan (11,45 km) telah dioperasinya. Untuk seksi 2 Pamulihan-Sumedang (17,05 km) progresnya hampir 100 persen tuntas dan siap dilintasi.

"Di seksi 2 Pamulihan-Sumedang 'kan ada sejumlah titik tebingnya longsor. Saat ini sudah dibangun tembok penahan tebing (TPT), termasuk ada pergeseran jalan dan finishing pengaspalan. Jadi Oktober seksi 2 bisa dilintasi dan kendaraan dari arah Cileunyi menuju Sumedang bisa ke Tol Cisumdawu tanpa melewati Cadas Pangeran," terang Bagus Meidi.

Ketika ditanya progres pengerjaan untuk seksi 3 Sumedang-Cimalaka sepanjang (4,05 km), seksi 4 Cimalaka-Lego (8,2 km), seksi 5 Legok-Ujungjaya (14,9 km), dan seksi 6 Ujungjaya-Dawuan, Bagus Meidi memastikan jika seksi 3 hingga seksi 6 Tol Cisumdawu dalam waktu dekat belum bisa dioperasikan apalagi Oktober mendatang.

"Untuk seksi 3 hingga seksi 6 Tol Cisumdawu saat dalam progres pembangunan di sejumlah sisi. Sekali lagi, baru seksi 1 dan seksi 2 tuntas dan berharap seksi 1 dan seksi 2 nyambung sehingga kendaraan dari arah Cileunyi menuju Sumedang bisa melintasi Tol Cisumdawu," tutup Bagus Meidi.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ramai-ramai Main Air di S. Citarum Seorang Remaja Tenggelam Ditelan Derasnya Arus
Tolak Kenaikan Harga BBM Mahasiswa Kepung Gedung DPRD
Lahan Bambu Terbakar di Siang Bolong Mengganggu Aktivitas KBM
Pencarian 8 ABK KM Sida Rahayu yang Terbalik di Perairan Laut Jawa Masih Nihil
Rumah Terbakar di Kompleks Sukaasih ini Milik Ny.Wina