Didekati Dua Bocah

Nenek Epon Bilang Mau Bunuh diri, Sesaat Kemudian Tubuhnya Ditelan Sungai Cisokan

foto

PETUGAS SAR tengah bersiap mencari Nenek Epon yang tenggelam di Sungai Cisokan.

CIANJUR, KejakimpolNews.com - Kantor SAR Bandung menerjunkan satu tim rescue untuk membantu pencarian seorang nenek renta yang diduga tenggelam di Sungai Cisokan kawasan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Pusdalops BPBD Cianjur, Mak Epon, nenek renta berusia 83 tahun itu merupakan warga Kampung Pasanggrahan, Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Ia pergi meninggalkan rumah sejak Selasa (20/9/2022) pagi. Belum begitu jelas apakah sang nenek betul-betul tenggelam atau nyasar sehingga ia lupa jalan untuk pulang, karena menurut keterangan keluarganya, Mak Epon memang sudah mendekati pikun.

Namun cerita yang beredar di masyarakat, Mak Epon diduga terbawa arus Sungai Cisokan. Dugaan itu diperkuat oleh kesaksian dua orang anak yang sempat melihat korban sedang membasuh kakinya di tepi sungai. Ketika kedua anak itu mendekat, Mak Epon malah menghardiknya supaya kedua anak yang masih duduk di bangku SD tersebut pergi menjauh.

Dari mulut sang nenek, menurut kesaksian dua bocah tersebut, terucap ia akan bunuh diri. Menerima informasi tersebut pihak keluarga langsung mencari ke lokasi, tapi korban sudah tidak terlihat lagi.

Sementara arus Sungai Cisokan saat itu terlihat begitu deras, karena siang harinya hujan mengguyur kawasan tersebut. Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril menyebut l, pihaknya telah koordinasi dengan Polsek Ciranjang maupun BPBD Kabupaten Cianjur dan diperoleh keterangan bahwa korban diduga terjatuh ke sungai.

"Setelah melaksanakan validasi informasi dengan Polsek, BPDB Cianjur, Satpolair Cianjur dan Retana Cianjur, kami langsung memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian," kata Jumaril. Upaya pencarian pun dilakukan tim SAR babungan sejak Rabu kemarin dengan menyisir mulai dari titik lokasi korban dilaporkan hilang hingga ke hilir. Namun hingga siang ini pencarian belum membuahkan hasil.**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Heboh, Oknum Guru SMAN Cileunyi Diduga Lakukan Kekerasan Terhadap Muridnya
Pemerintah Garut Siapkan Dana Rp12 Miliar untuk Bantu Ojol
1 Rumah di Kompleks Sukaasih, Sindangjaya Dilumat Si Jago Merah
Lahan 2 Hektare MilikTNI AD akan Disulap Jadi TPST
Olah TKP Kecelakaan Tol Pejagan-Pemalang, Polri Gunakan Metode 3D Scanner