Rumah Terbakar di Kompleks Sukaasih ini Milik Ny.Wina

foto

Asep Rachmat Hidayat

RUMAH yang terbakar di Sukaasih ini milik Ny. Wina (67)/Al.Away. Tampak petugas Diskar PB sedang memadamkan api.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Rumah yang terbakar di Jalan Sukaasih IV. No.33. RT.05. RW. 07. Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, tersebut ternyata milik Ny. Wina (67)/alm.Away. Rumah tersebut kondisinya nyaris lude diamuk si jago merah, Minggu (25/9/2022).

Temi putra pemilik rumah, saat itu tiba tiba melihat kobaran api di bagian Workshop. Dengan cepat api merembet ke bagian Workshop lainnya. Setelah melihat kejadian tersebut, ia langsung teriak minta tolong, masyarakat setempat yang mendengar teriakan itu segera berdatangan melakukan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya tersebut gagal karena api semakin membesar.

Ny. Gina yang melihat kejadian tersebut segera melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call.022-113. Kasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Erwin mengatakan, laporan diterima pada pukul.11.36 WIB, anggota peleton 3, UPT wilayah Timur dengan Response Time enam menit sudah tiba di lokasi kebakaran.

"Alhamdulilah dengan sigapnya anggota peleton 3 ini, kobaran api yang memporak porandakan bagian Workshop itu berhasil dijinakkan, sehingga tidak merembet ke bangunan lain," ujar Erwin.

Erwin menjelaskan, hanya dalam tempo satu jam 15 menit tepatnya pukul.13.00 WIB penanganan telah selesai, termasuk melakukan pendinginan untuk memastikan titik api benar benar telah padam, dengan menurunkan tujuh unit, yakni dua unit Pancar Timur, dua unit Pancar Pusat, dua unit Water Tanker dan satu unit Rescue serta bantuan satu unit Pancar Kabupaten Bandung.

"Berkat kesigapan pasukan biru itu, api cepat tertangani sehingga tidak merembet ke bangunan lain, sehingga rumah tersebut yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga (KK) dengan 12 jiwa itu bisa diselamatkan, termasuk 35 KK dengan 156 jiwa ada di RT.05", ujar Fajril Huda selaku Ketua RT.05.**

Editor : Asep Rahmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Rumah Indra di Jln. Jendral Sudirman Bandung Terbakar
Setelah Longsor, Giliran Pohon Tumbang di Kawasan Cadas Pangeran Sumedang
Untuk Hilangkan Trauma Polwan Hibur Anak-anak Imbas Gempa di Cianjur
Total Tewas 162 Jiwa, 25 Korban Masih Tertimbun, Inilah Desa- Desa Terparah Imbas Gempa
BNPB: 268 Tewas Pascagempa Cianjur, 151 Korban Hilang Masih Dicari