Deklarasi Bersama

Garut Menolak Anarkisme dan Mewujudkan Damai

foto

Cang Anwar

Sejumlah komponen kepemudaan terdiri dari ormas, serikat buruh, Sabtu (17/10), serempak mendeklarasikan menolak anarkisme dan bertekad untuk mewujudkan Kabupaten Garut, aman, damai dan kondusif.

GARUT, kejakimpolnews.com. -Sejumlah komponen kepemudaan dan ormas serta dari serikat buruh, Sabtu (17/10),menyatakan deklarasi bersama menolak anarkisme dan bertekad untuk mewujudkan Kabupaten Garut, aman, damai dan kondusif.

Hal itu disampaikan oleh seluruh pimpinan dan perwakilan ormas kepemudaan serta organisasi kemahasiswaan di Garut di hadapan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Aula Suardja Atma Saputra Mako Polres Garut, Jl. Sudirman Garut.

Hadir dalam acara itu Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, Kejari Garut,Sugeng Hariadi, Dandenpom III/2 Garut, Letkol CPM, Imran Ilyas, Pasi Intel Kodim 0611 Garut Kapten. Inf. Azis.

Sedangkan dari unsur organisasi kemahasiswaan yakni KAMMI, HMI, GMNI, PMII, IMM, Hima Persis, Pemuda Muhammadiyah, Perwakilan Serikat Buruh SPSI, SPJM, NIKEUBS, KASBI.

Kemudian Perwakilan Ormas Mata Jabar GAS, Pemuda Pancasila, GMBI, Daboribo, Gibas, FKPM, FKPPI dan organisasi kepemudaan KNPI. Mereka semuanya 50 orang.

Kapolres Garut, mengatakan kegiatan ini dapat mempersatukan warga masyarakat Garut guna menghindari perpecahan. Dan hal ini diselenggarakan dalam rangka menolak anarkisme.Dalam upaya mewujudkan Garut yg aman, damai dan kondusif.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, ke depan Garut berjalan dengan aman," harapan Kapolres seperti  yang dikutip PLH Kasubag Humas, Ipda. H. Muslih Hidayat.

Sementara Kajari, mengatakan delarasi ini merupakan titik awal untuk menolak anarkisme dan menjadikannya kita selalu bersinergitas untuk mewujudkan Garut yang kondusif.

Begitu pula dari ormas dan unsur organisasi kepemudaan, menyatakan rasa terimaka sihnya kepada Kapolres berserta jajarannya yang telah memfasilitas kegiatan ini demi untuk mewujudkan Garut yg damai.

Usai masing masing memberikan sambutan dilanjutkan penandatanganan deklarasi bersama. Sedang isi dari deklarasi itu di antaranya, akan menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Mematuhi segala bentuk peraturan dan ketentuan perundang undangan yg berlaku. Menolak upaya upaya yg dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat serta menghindari kegiatan yg bersipat provokatif, ujaran kebencian dan tidak menggunakan isu SARA dalam penyampaian pendapat dimuka umum. Mendukung tugas TNI, Polri dalam melaksanakan dan menciptakan Garut yg kondusif.*

Editor:Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
7 Kecamatan di Garut Selatan Bakal Diterjang Tsunami
Polisi Tuding "Anarko" Dari Berbagai Daerah Bikin Rusuh di Jakarta
Ditangkap, Penghina Moeldoko di Facebook
Perhatian! Polda Jabar Bentuk Tim Siap Pelototi Kampanye Paslon
Praktek Siluman Pengangkatan TKK di Kab.Bandung Barat Terbongkar