Diduga Terpapar Covid-19

213 Santri Ponpes Pulosari, Limbangan, Garut Diisolasi bersama 132 Warga Sekitar

foto

Asep Burhanudin

Sebanyak 213 santri dari Pontren Pulosari di Kampung Pulo, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat diisolasi menyusul ditemukannya belasan santri dan pengajarnya positif Covid-19. Juga warga sekitar sebanyak 132 KK turut pula diisolasi akibat terpapar virus yang sama.

GARUT, kejakimpolnews.com .-Sedikitnya 213 santri dari Pondok Pesantren (Pontren) Pulosari di Kampung Pulo, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat diisolasi menyusul ditemukannya belasan santri dan pengajarnya positif Covid-19.

Tidak hanya itu, 132 KK warga sekitar pesantren, terutama di RT.01/RW. 06, Desa Cijolang, juga turut diisolasi akibat terpapar virus yang sama.

Menurut keterangan dari Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Limbangan, seluruh warga dan santri akan diisolasi mandiri menyusul ditemukannya 15 warga dan santri positif Covid-19, Sabtu (17/10) pagi kemarin.

Selain menerapkan isolasi mandiri, juga pihaknya akan meminta Puskesmas Limbangan untuk segera melaksanakan penyemprotan, sekaligus swab test seluruh santri dan warga, khususnya di RT 01, RW 06, termasuk tracking .

Penanganan sementara untuk menghindari penyebaran, menurutnya, warga yang positif langsung dievakuasi serta dilakukan penyemprotan.

Pondok Pesantren Pulosari berlokasi di lintasan Jalan nasional yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung, atau 4 km dari pertigaan jalur Nagreg. Pondok Pesantren pimpinan K.H. Rd. Abdul Rohman memiliki tingkat pendidikan mulai dari tingkat madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah atau setingkat SD, SMP sampai SLTA. Salah satu Pesantren tertua di Limbangan ini memiliki ratusan santri lokal dan dari daerah lainnya di Garut dan Jawa Barat.

Berdasarkan data sementara, santri dan warga yang sudah dinyatakan positif Covid,19 sampai kemarin, yakni, Evan Ramadhan, Lalan Zaelani, Fazrul Falah, Bisri Rais, Zaenal Mutqqin, Rizki Saeful Hidayat, dan Ibrahim Zaeni, Zaenal Mutaqim ( warga ). Sedangkan santri masing masing bernama M Anggi Subagja, Risqi Ansori, Ilvas Satrian Ahmad Bahagia, Rizki Firmansyah, Sopian M Rojab, Siti Wava Munawaroh.

Selain santri dan warga juga tercatat salah seorang Staf Pengajar Ponpes Pulosari yang bernama Givan Rivaldi. Mereka kemarin siang sudah dievakuasi untuk menjalani isolasi di RS Garut. 

Editor: Asep Burhanudin

Bagikan melalui
Berita Lainnya
3 Pentolan KAMI Resmi Ditahan
Napoleon Ancam Bongkar Nama-Nama yang Terima Suap Djoko Tjandra
9 Anggota Ormas Diduga Perusuh Jadi Tersangka
3 Relawan KAMI Ditangkap Aparat Polda Jabar
Gadis Remaja Seni Pulang Setelah Empat Hari Hilang