Breaking News!

Longsor Lagi di Cadas Pangeran Sumedang Menimpa 2 Mobil, Jalur Bandung-Sumedang Macet Total

foto

Yayan Sofyan

CADAS PANGERAN LONGSOR. Kolase tanah dan bebatuan longsor dari tebing di jalur jalan Cadas Pangeran. Dua kendaraan tertimbun dan rusak berat. Longsor pun menimbulkan kemacetan lalu lintas cukup panjang.

SUMEDANG, KejakimpolNews.com -  Lagi, bencana longsor terjadi di kawasan jalan raya Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 15.40.  Dikabarkan, dua kendaraan roda empat yang tengah melintas tertimpa tanah dan bebatuan sebesar kerbau menyebabkan kendaraan tersebut rusak berat.

Longsoran tanah bercampur batu menutup badan jalan sehingga mengakibatkan arus Bandung-Cirebon dan begitu sebaliknya macet total. Baban (40), salah seorang saksi mata di lokasi mengatakan,  longsoran tanah dan bebatuan tersebut menimbulkan suara bergemuruh, dan ambruk ke permukaan jalan raya dengan menimbulkan seperti ada tabrakan kendaraan.

“Saya langsung berlari ke atas jalan Cadas Pangéran. Ternyata batu besar dan tanah yang berjatuhan itu menimpa dua kendaraan SUV salah satunya ber pelat nomor B 2622 UBB jenis Honda Freed,” kata Baban.

Menurut Baban, longsor di wilayah tersebut sudah seringkali terjadi, hampir tiap tahun pasti saja ada longsor di jalan Cadas Pangeran. “Untuk sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan pemilik kendaraan langsung dievakuasi. Saat dievakuasi, kedua kendaraan korban tersebut mengalami kerusakan cukup parah karena tertimpa longsoran,” tambah Baban.

Sementara itu baik Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki dan Kasi Humas Polres Polres Sumedang AKP Dedi Juhana ketika dikonfirmasi via telepon,  HP nya belum diangkat.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Digratiskan, Hari Kedua Uji Coba Jans Park, Jatinangor Sumedang pun Dikepung Macet
Tepat di Hari Guru, 3 Jasad dari 6 Kepala TK Korban Gempa Cianjur Ditemukan
Data Terkini Korban Longsor Pascagempa Cianjur Tim SAR Kembali Temukan 8 Jenazah
Rumah Yudi Bachtiar di Kompleks Taruna Parahyangan Ujungberung Ludes Dilumat Api
Korban Tewas Jadi 59 Jiwa, Rumah Rusak 2.277 Unit, dan Pengungsi 5.079 Jiwa.