Kadisdamkar Kab.Garut

Rumah yang Terbakar dan Evakuasi Tawon Ranking Teratas

foto

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Garut, Aah Anwar.

GARUT, kejakimpolnews.com. - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Garut, Aah Anwar, mengatakan kasus kebakaran rumah dan evakuasi tawon, menduduki ranking tertinggi dari seluruh kejadian yg dilaporkan warga ke Disdamkar.

Hal itu dijelaskan Kadisdamkar Garut, Selasa (20/10),kepada Cang Anwar dari kejakimpolnews.com. Sejak Januari hingga Oktober ini, tercata ada 44 kali kebakaran rumah, penyebabnya oleh korsleting atau arus pendek listrik.

Kebakaran rumah hampir tersebar di 23 kecamatan dari jumlah seluruhnya 42 kecamatan yg ada di Garut, yang paling banyak di wilayah Kecamatan Limbangan.

Sedangkan kerugian yang dialami masyarakat yang terkena musibah amukan api tersebut mencapai Rp 2.5 miliar.

Kadisdamkar menjelaskan, untuk sektor evakuasi tawon yang bersarang di rumah masyarakat, sebanyak 171 kasus. Kemudian penyelamatan orang tenggelam di laut ada 12 kejadian.

Menyinggung masalah kesiapan SDM, menurut Aah Anwar, idealnya harus ada 504 personil yang tersebar di 42 kecamatan. Sedangkan kini yang ada hanya 98 orang dengan armada damkar 11 unit yang laik jalan dan 3 dalam keadaan rusak.

"Alhamdullilah, kini ada penambahan posko sebanyak tiga lokasi yaitu di Leles, Cikajang dan Wanaraja. Sedang yang sudah ada di Kecamatan Bungbulang, Pameungpeuk, Limbangan dan Markas komando pusat di Garut. Untuk tiap posko di daerah itu ditugaskan sebanyak 12 orang ditambah satu unit mobil Damkar.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Waduhhh... Pasangan ini Malu Maluin Main Gituan di Kuburan
Anies Baswedan Dipanggil Polda Metro Jaya
Seorang Pegawai Positif Covid-19 Puskesmas Cibatu Ditutup
Satgas Citarum Harum Sosialisasikan Pembangunan IPAL
Gunung Ili Lewotolok Erupsi, Warga Panik