RS Muhammadiyah Bandung Selatan di Ciparay Diresmikan, Ini Kata Kapolri

foto

Foto: Istimewa

KAPOLRI RESMIKAN RS. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Yusuf Kalla, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Bupati Bandung saat menghadiri peresmian RSMBS, Kamis (3/11/2022).

CIPARAYKejakimpolNews.com  - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS) di Jalan Raya Laswi Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (3/11/2.022).

Dalam sambutannya, jenderal bintang 4 ini mengapresiasi Muhammadiyah yang terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun rumah sakit.

Sigit lalu mengutip perkataan mantan PM Inggris Winston Churchill, bahwa warga negara yang sehat adalah aset terbesar yang dimiliki setiap negara.

“Oleh karena itu tentunya kita berikan applause yang sangat luar biasa terhadap Muhammadiyah yang terus konsen, terus fokus untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri itu menyampaikan, salah satu indikator negara maju, selain tingkat keamanan terjamin, angka pengangguran rendah serta sains dan teknologi ialah fasilitas kesehatan yang memadai.

Penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai, kata dia merupakan upaya dalam rangka mewujudkan SDM unggul menuju visi Indonesia emas tahun 2045.

“Ahamdulillah Muhammadiyah sedang mengawal dan sedang berkontribusi untuk terus mendorong Indonesia agar bisa menjadi indonesia yang maju di tahun 2045,” ungkapnya.

Dikatakan mantan Kapolda Banten ini, sebagaimana pendapat ahli bahwa Indonesia masih membutuhkan setidaknya 1.000 rumah sakit. Dengan begitu, Sigit berharap tingkat angka harapan hidup semakin tahun terus meningkat.

“Di 2017 kita berada di angka 72,9, di 2021 di angka 73,5, artinya ini adalah harapan masyarakat untuk bertahan hidup apabila fasilitas kesehatannya memadai dan ini tentunya menjadi harapan kita semua untuk bisa menciptakan hal-hal yang seperti itu,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih atas kehadiran mantan Wapres RI, H.M. Jusuf Kalla, Menteri Koordinator bidang PMK, Menteri Kesehatan, Kapolri, Gubernur Jabar dan jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Kabupaten Bandung pada peresmian RSMBS ini.

Dadang Supriatna sangat mengapresiasi pimpinan Pusat Muhammadiyah yang terus berperan aktif dalam pembangunan, baik itu bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, termasuk bidang kesehatan yaitu melalui pembangunan rumah sakit.

"Rumah Sakit Muhammadiyah telah terbukti selalu hadir untuk umat, melayani dengan nurani. Hal ini merupakan cerminan hadirnya agama Islam sebagai din al hadharoh atau agama yang membawa kemajuan peradaban,"ujar Dadang.

Dadang Supriatna meyakini kehadiran RSMBS ini dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung. Selain mendapatkan layanan kesehatan dengan optimal, di rumah sakit ini pula dipenuhi peneliti untuk mencari solusi konkrit terhadap penyakit masyarakat.

"Di rumah sakit ini pula akan tercipta lapangan kerja, dari staf, karyawan, tenaga medis, sampai ke unsur terkecil petugas parkir,"katanya.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Petualangan Kawanan Monyet, Empat Hari Bertahan di Kecamatan Rancaekek
Kembali Jasad ke-6 dan 7 Ditemukan di Lokasi Longsor Cipongkor KBB, Tinggal 3 Masih Dicari
Pj. Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Bencana Banjir Rob di Rancabuaya
Kontes Juara Anak Shaleh di Jabar Dorong Generasi Masa Depan Cerdas Jasmani dan Rohani
Bencana Tanah Gerak di KBB, BPBD Jabar: Puluhan Rumah Rusak Berat dan Ringan 48 KK/192 Jiwa Mengungsi