Terlacak PSM dan Puskesos

6 Tahun Menghilang, Ujang Usup Warga Cinunuk Akhirnya Bisa Bertemu Lagi dengan Keluarga

foto

Yayan Sofyan

SEMPAT HILANG. Ujang Usup (kanan) warga Desa Cinunuk, yang hilang 6 tahun hilang ditemukan di Yayasan Bakti Barokah Rancakalong, Sumedeng saat akan dijemput, Sabtu (5/11/2022)

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Enam tahun menghilang, Ujang Usup (39) warga Kampung Sukahayu RT. 04 /RW.10, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung akhirnya bisa bertemu kembali dengan keluarganya.

Ujang Usup anak yatim yang diduga mengalami gangguan jiwa karena depresi berat telah berkumpul dengan keluarganya di kampung halamannya kampung tersebut, Sabtu (5/11/2022) malam. 

Dia kembali ke rumahnya diantar ke keluarganya oleh Kadus 4 Idi Rosadi, Kadus 7 Wahyu, petugas Puskesos Desa Cinunuk, Reni Suhartini dan petugas PSM Desa Cinunuk Yuyun Yulianti. Ujang Usup oleh mereka dijemput dari Yayasan Bakti Barokah Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

"Benar, Ujang Usup itu warga saya yang enam tahun menghilang. Alhamdulillah sekarang sudah berkumpul dengah keluarganya. Keberadaan Ujang Usup ada di Yayasan Bakti Barokah terlacak oleh petugas Puskesos dan PSM Desa Cinunuk," kata Kades Cinunuk Edi Juarsa kepada KejakimpolNews.com.

Menurut Edi, setelah terlacak dan dipastikan itu Ujang Usup, 2 kadus, 1 petugas PSM dan 1 petugas Puskesos menjemputnya dari yayasan tersebut menggunakan mobil inventaris desa.

"Hatur nuhun kanggo PSM sareng Puskesos," tutup Edi.

Sementara itu, Reni Suhartini, petugas Puskesos Desa Cinunuk membenarkan jika keberadaan Ujang Usup ada di Yayasan Bakti Barokah Rancakalong terlacak PSM dan Puskesos Desa Cinunuk.

"Ujang Usup ditampung di yayasan tersebut sudah tiga bulan. Ujang Usup yang diduga mengami gangguan jiwa karena depresi berat ditemukan warga telantar dikawasan Tomo, Sumedang. Saat itu oleh warga diserahkan ke yayasan tersebut," kata Reni melalui telepon.

Saat ini kata Reni, Ujang Usup anak yatim dan merupakan anak tunggal karena dua adiknya sudah meninggal telah kembali dan bertemu dengan Ny. Cacih (56) ibunya,  janda tua yang ditinggal suaminya Ujang Maya, yang juga ayah Ujang Usup.

"Memang baik perangkat desa, petugas Puskesos, PSM dan Babinsa, Bhabibkamtibmas terus mencari keberadaan Ujang Usup yang dinyatakan hilang. Alhamdulillah setelah 6 tahun hilang, keberadaannya terlacak berada di Yayasan Bakti Barokah Rancakalong," pungkas Reni.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
4 Santri Pontren Nurul Huda Ciumbuleuit Terbawa Hanyut Sungai Cikapundung, Satu Selamat 3 Masih Dicari
Program Bappeda Jabar, Kolaborasi Jabar Digital Academy AWS dan Alkademi, Buka Akses Pelatihan Digital
Petugas Dishub Luka Parah Dilempar Mangkuk Pengemudi Mobil yang Parkir Sembarangan di Gedung Sate
Mau Mudik Gratis? Nih Kemenhub Buka Jadwal dan Pendaftarannya
PPP Terlempar dari DPR RI, PSI Gagal Masuk Senayan, Parlemen Bakal Diisi 8 Parpol