Pidato Politik Pelantikan 27 DPC Demokrat Se-Jabar, AHY Sebut Nasib Guru Honorer Tak Jelas

foto

Foto: Istimewa

AHY, Ketum Demokrat berpidato politik saat pelantikan 27 pengurus Demokrat se-Jabar di SICC Bogor, Sabtu, (19/11/2022).

BOGOR,-KejakimpolNews.com- Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, saat ini nasib guru honorer tidak jelas. Hal ini disampaikan AHY saat menyampaikan pidato politiknya pada acara pelantikan pengurus DPC Demokrat se-Jabar digelar di SICC Bogor, Sabtu, (19/11/2022).

"Sebelum saya naik ke podium untuk memberikan sambutan, sempat berbincang dengan Kang Dede Yusuf. Beliau sampaikan kepada saya narasi apa yang akan disampaikan. Saat ini nasib guru honorer kondisinya tidak jelas. Itu tadi yang sampaikan Kang Dede Yusup kepada saya,"kata AHY.

Menurut AHY, kondisi bangsa kita saat ini tidak baik-baik saja. Di berbagai daerah saat melakukan tatap muka, banyak rakyat menyampaikan keluhannya. Infrastruktur memang penting, namun kata AHY, yang dibutuhkan rakyat saat ini adalah bisa makan, terpenuhi kebutuhannya dan pendidikan anak- anaknya.

"Jangan anggaran negara tersedot semua untuk Infrastruktur. Membangun sumberdaya manusia itu duluan, seperti tercantum dalam bait lagu Indonesia Raya,"Bangunlah jiwanya". itu yang didahulukan 'kan,"tandas AHY.

Saat pidato politik AHY ini memang sosok luar biasa, muda, cerdas dan visioner. Apalagi saat AHY berpidato politiknya membakar semangat 11 ribu kader Demokrat dalam menggelorakan spirit perubahan, perbaikan dan persiapan jelang pemilu 2024.

Teriakan AHY presiden pun menggema. Dihadapan belasan ribu kader dan pengurus 27 DPC Demokrat se-Jabar, AHY mengaku merasakan energi dan militansi luar biasa.

"Di tempat inilah pidato politik saya pertama dan kali ini di hadapan ribuan kader Demokrat se-Jabar. Ini memori dan spirit untuk meraih kemenangan Demokrat khususnya di Jabar,"katanya.

Diungkapkan AHY, soal pilpres dan koalisi terus melakukan komunikasi yang intensif dengan dua partai lainya. AHY pun mengaku terus mematangkan koalisi dengan partai-partai yang memiliki visi yang sama dan berkomitmen untuk membawa perubahan.

"Saya terjun ke 27 kabupaten/kota di Jabar mendengarkan aspirasi masyarakat. Harapan mereka sederhana, tidak ingin sulit makan dan sekolah,"ucap AHY.

Jabar lanjut AHY adalah legislatif Fraksi Demokrat terbanyak di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota dibanding provinsi lainnya. Ia mengintruksikan, agar seluruh komponen itu dijadikan untuk memperjuangkan rakyat.

Sementara itu, Edi Sutiyo Ketua DPD Gerakan Advokat Jabar mengapresiasi isi pidato politik AHY, anak Bambang Susilo Yudhoyono, mantan presisen Indonesia ini. Memang diakui kata Edi, AHY itu sosok luar biasa, muda, cerdas dan visioner. Bahkan lanjut Edi, saat membakar semangat ribuan kader Demokrat begitu menggelora. Termasuk saat berpidato politik, isinya "munel", apalagi singgung soal pendidikan.

"Pendidikan hal yang paling utama dan mendasar karena dari pendidikan itu akan lahir generasi bangsa berkualitas. Di sisi lain salah satu indikator penting, adanya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran pendidikan,"ucap Edi yang juga pembina Yayasan Purnabakti Sosial. **

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sandi Diduga Loncat ke Sungai Citarum di Dayeuhkolot, Hingga Kini Jasadnya Belum Ditemukan
Diskar PB dan Relawan Gercep Cegah Kebakaran ATCS Kota Bandung
Selama Ramadan dan Idulfitri Jam Operasional TPK Sarimukti Disesuaikan, 10 April 2024 Ditutup Sementara
Tercium Bau Busuk dari Kamar Kos, Ternyata Jasad Pria Telah Membusuk
7 Mobil Tabrakan Beruntun di GT Halim Utama Gegara Sopir Truk Ugal-Ugalan