Seluruh Anggota Polres Sumedang di Tes Urine, Ada Apa?

foto

Istimewa

Waka Polres Sumedang, Kompol Endar Supriatna (kedua dari kanan) memantau pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polres Sumedang

SUMEDANG, KejakimpolNews.com - Antisipasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya, Polres Sumedang melakukan tes urine terhadap seluruh anggotanya.

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana ketika dikonfirmasi membenarkan pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polres Sumedang tersebut.

"Tes urine dilaksanakan Selasa (22/11/2022) di Mapolres Sumedang, Selasa (22/11/2022)," kata Dedi Juhana kepada KejakimpolNews.com, Rabu (23/11/2022).

Menurut Dedi, pelaksanaan tes urine di Mapolres Sumedang tersebut diawali ketika Waka Polres Sumedang Kompol Endar Supriyatna mengumpulkan seluruh anggotanya untuk deteksi narkoba.

Endar Supriyatna mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai pengawasan dan pengendalian terhadap personil Polres Sumedang untuk mencegah adanya potensi penyalahgunaan dan penggunaan narkoba di lingkungan Polres Sumedang.

“Hari ini kita laksanakan tes urine terhadap personil Polres Sumedang, baik itu para pejabat utama maupun personil Polres Sumedang," tutur Endar.

Kegiatan ini kata Endar dilaksanakan dalam rangka operasi Antik Lodaya 2022, dan pengawasan terhadap Personil Polres Sumedang untuk mencegah adanya potensi penyalahgunaan dan penggunaan narkoba.

“Berdasarkan hasil tes urine tersebut, alhamdulilah seluruh personil Polres Sumedang dinyatakan negatif l, tak ada yang terindikasi mengonsumsi narkoba," terang Endar.

Sepeti diketahui Polres Sumedang saat ini sedang melaksanakan "Operas Antik Lodaya 2022" dengan sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya di wilayah hukum Polres Sumedang.**

EditorYayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pidato Politik Pelantikan 27 DPC Demokrat Se-Jabar, AHY Sebut Nasib Guru Honorer Tak Jelas
Banjir Melanda 4 Titik di Kuningan Diiringi Hujan Deras dan Petir Bersahutan
Akibat Gempa Cianjur, 2 Wilayah Terisolasi
Jemaah Umrah Kini tidak Wajib Vaksin Meningitis
Truk Bawa 2 Ekor Kuda dari Cipanas ke Sumedang Tertimbun di Cugenang, 2 Tewas 1 Hilang