Tenggelam di Danau Bonardo Seorang Remaja Ditemukan Tewas

foto

Foto: SAR

Tim SAR berhasil mengangkat jasad remaja Dafi Faoji dari dasar Danau Bonardo

BOGOR, Kejakimpolnews.com - Dafi Faroji, remaja pria berusia 17 tahun yang tenggelam di Danau Bonardo, kawasan Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Kamis (24/11/2022) pagi.

"Alhamdulillah jasad korban telah kita temukan pagi ini sekira pukul 08.40. Korban kita temukan pada radius 5 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya kita evakuasi menuju rumah duka," kata Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia mengungkapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami korban. Fazzli juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

Dafi dilaporkan tenggelam pada Rabu (23/11/2022) sore pukul 15.00 saat bermain air dengan teman-temannya di Danau Bonardo. Ia diduga kurang begitu pandai berenang, sehingga saat meniru gaya teman-temannya meloncat dari atas rakit, ia langsung tenggelam.

Teman-teman korban berusaha menolongnya tapi tak berhasil. Tubuh remaja warga Blok Akasia Citra Indah, Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor itu lenyap ditelan genangan air danau.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban terdiri atas Kantor SAR Jakarta, Polsek Cileungsi, Pemerintah Cileungsi, Dislambair TNI - AL, BPBD Kab. Bogor, Damkar Kab. Bogor, Damkar sektor Cileungsi, SATPOL PP Kec. Cileungsi, Koramil Cileungsi, Rapi Cikal, Balainad, JKU POLMAS, RSK KENCANA Kec. Jonggol, Balebat dan masyarakat setempat.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gedung Baintelkam Mabes Polri Terbakar
Tertimbun Reruntuhan Benteng, Putri Balita Tewas Ibunya Cedera Parah
Masih Tersisa 12 Korban Longsor, Pencarian Diperpanjang 3 Hari
Minibus Berisi 7 Orang Sejak Senin Raib Diduga Tertimbun Longsor Pascagempa di Cugenang
Gegara Listrik Bray Pret Rumah Nenek Rumsiah Ludes Dimangsa Api