Ditengok Bhabinkamtibmas

Alhamdulillah, 4 Hari Dinyatakan Raib Akhirnya Fadil Murid SDN 2 Cinunuk Ditemukan Selamat

foto

Yayan Sofyan

DITEMUKAN. Fadil yang hilang 4 hari, telah ditemukan kembali. Tampak anak ditengok Bhabinkamtibmas Aipda Hari Maryadi di kontrakannya Kp. Cijambe RT 01/RW 07, Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kamis (24/11/2022)

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Empat hari sejak Minggu (19/11/2022) dikabarkan dan dilaporkan hilang, akhirnya Fadillah Ali Ramadhan (11) murid kelas V SDN 02 Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung ditemukan.

Fadil, sapaan Fadillah yang sempat abur-aburan dari Cileunyi ke Ujungberung dengan jalan kaki ini, ditemukan di Kampung Kosar, Cigiringsing, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Rabu (23/11/2022) sore dalam keadaan selamat dan sehat.

Saat ini, Fadil telah berkumpul dengan kedua kakaknya Anisa (18) dan Fitri (17) di rumah kontrakan Kampung Cijambe RT 01/RW 07, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi dan sudah masuk sekolah lagi.

"Alhmahdulillah, Fadil adik saya Rabu (23/11/2022) siang terlacak berada di Ujungberung di rumah salah seorang temannya berkat media sosial," kata Anisa saat Fadil ditengok oleh Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Heri Maryadi di rumah kontrakannya, Kamis (24/11/2022).

Menurut Anisa, saat Fadil adiknya terlacak oleh salah temannya berada di Ujungberung dan mau dibawa, anak itu menolak dan kembali mau kabur. Beruntung kata Anisa, Fadil kabur ke rumah uwaknya di Kampung Kosar, Cigiringsing, Kecamatan Cilengkrang dan malamnya langsung dijemput serta dibawa ke Cinunuk.

Diungkapkan Anisa, hilangnya Fadil adiknya yang sempat viral dan dicari aparat terkait di Kecamatan Cileunyi dan Desa Cinunuk sebelum kepergiannya Minggu (20/11/202) pagi tak ada persoalan dengan kakak kakaknya.

"Kebetulan saja, Fadil adik kami ini tinggal di Cinunuk di rumah kontrakan karena ibunya tinggal di Jakarta bersama suami baru. Bapak kandung kami Wawan Gunawan, 10 tahun lalu meninggal," tutur Anisa.

Fadil sendiri mengaku sejak kepergiannya Minggu pagi memang tak memberitahu kepada kakak-kakaknya. Saat pergi kata Fadil, ia menemui Rizki temannya di Kampung Margamulya RW 01 Cimekar, Kecamatan Cileunyi. Setelah bertemu Rizki keduanya main PS di Kompleks Permata Biru.

"Setelah main PS, Rizki pulang ke rumahnya dan saya ke Ujungberung jalan kaki menemui Kulkul teman saya. Tiga malam saya tidur di rumah Kulkul dan baru bisa pulang setelah ada yang melihat. Saya menghilang hanya ingin main saja," tutur Fadil dihadapan Bhabinkamtibmas Aipda Heri Maryadi.

Hari Maryadi mengaku bersyukur Fadil yang 4 hari dicari dan sempat dikabarkan serta dilaporkan hilang misterius berhasil ditemukan dalam keadaan selamat serta sehat.

"Alhamdulillah Fadil yang 4 hari dicari telah ditemukan dengan selamat dan sehat. Saya menengok Fadil untuk mengorek mengapa Fadil pergi, sekaligus memberikan pesan dan saran baik ke Fadil ataupun ke kakak kakaknya agar saling menjaga jangan sampai kejadian ini terulang kembali. Kejadian ini 'kan jadi ngariweuhkeun sarerea," kata Heri.

Sementara itu, Kapolsek Cileunyi mengaku bersyukur Fadil yang 4 hari dikabarkan dan dilaporkan hilang telah ditemukan dengan selamat dan sehat.

"Fadil yang telah ditemukan ditengok Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk untuk melihat keberadaan Fadil dan anggota keluarga lainnya khawatir menghilangnya Fadil ada persoalan di keluarga. Alhamdulillah tak ada persoalan dan ini jadi pembelajaran bagi kita, bagaimana untuk saling "nalingakeun" di lingkungan anggota keluarga," tutup Suharto.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tim SAR Gabungan Kembali Temukan 2 Jasad di Cijedil 1 Pria dan 1 Wanita
Paguyuban Kuningan Se-Jabodetabek Dukung Anies Presiden RI 2024-2029
Operasi Bayi Kembar Siam di KBB Butuh Biaya Rp410 Juta
Kasus Covid-19 di Bandung Naik Pemkot Kembali Bakal Terapkan Pembatasan
Tunggu Keputusan, PT CKJT Sebut Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Sangat Siap Dilintasi