Cianjur Berduka

Tim SAR Kembali Temukan 2 Jasad Perempuan, 1 Anak dan 1 Dewasa

foto

Foto: SAR

KERJA KERAS. Tim SAR gabungan Selasa hari ini berhasil menemukan 2 jasad di Cugenang, kini tinggal 7 lagi yang masih dicari.

CIANJUR, KejakimpolNews.com - Dua jenazah korban gempa Cianjur yang tertimbun material longsor kembali ditemukan tim SAR gabungan TNI, Polri dan Basarnas. Keduanya ditemukan di wilayah RT 03 RW 01 Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Selasa (29/11/2022).

Informasi dari Kantor SAR Bandung menyebutkan, kedua jenazah tersebut berjenis kelamin perempuan, satu dewasa dan satu anak-anak. Keduanya ditemukan dalam posisi agak berjauhan.

Jenazah pertama ditemukan pada pukul 13.04 adalah perempuan dewasa, mengenakan baju berwarna hijau dan celana panjang hitam. Sedangkan korban kedua seorang anak perempuan ditemukan pada pukul 14.30 WIB menggunakan baju ungu garis hitam.

Upaya pencarian korban hari ini, setidaknya hingga pukul 14.00, didukung cuaca cerah dan sekali kali meredup, namun kontur tanah yang mulai mengering dan padat sedikit menyulitkan petugas mengevakuasi jenazah. Apalagi posisi temuan jenazah berada di kemiringan atau tebing cukup tajam.

Meski demikian personel SAR terus bekerja keras melakukan penggalian dengan cangkul didukung semprotan air dari pompa air bertekanan tinggi, hingga akhirnya korban berhasil diangkat dari timbunan tanah.

Dengan ditemukannya kedua jenazah tersebut, diperkirakan masih ada tujuh warga hilang yang belum ditemukan. Informasi masyarakat menyebut, dari tujuh korban lima di antaranya diduga masih tertimbun di Kampung Cijedil dan dua di Kampung Cibodas.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Kota Bekasi
Kebakaran Saat Makan Sahur, 12 Rumah Warga Jalan Cintaasih Bandung Ludes Jadi Abu
Sejumlah Siswa SD Keracunan Makanan, Bupati Bandung Barat Minta Pengawasan Ditingkatkan
Prediksi Duet Pilgub Jabar: Dedi Mulyadi/Moch.Iriawan, Ridwan Kamil/Saan M, Dede Yusuf/Celica, Desy Ratnasari/Bima Arya
Inilah 7 Orang Berpeluang Raih Kursi DPRD Kab. Bandung dari Dapil 1