Polri Tetap Jaga Kebutuhan Gizi untuk Pengungsi

foto

Foto: Humas Polda Jabar

Petugas Polri sedang memasak di dapur umum untuk makan pengungsi agar tetap bergizi.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengimbau warga terdampak bencana yang tinggal di pengungsian tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan instan seperti halnya mie instan.

Ia menyebut, tak sekadar sumber energi, namun pengungsi juga perlu asupan gizi lainnya seperti vitamin dan mineral yang berfungsi meningkatkan imunitas. Juga butuh makanan yang praktis dan mudah disiapkan.

“Jadi kalaupun terpaksa harus mie instan, perlu dilengkapi dengan banyak sayuran berwarna dan sumber protein seperti telur dan susu,” ujarnya, dilansir dari akun Instagram Humas Polda Jabar, Kamis (1/12/2022).

Korban yang mengalami trauma dan stres akibat bencana sangat membutuhkan makanan bergizi untuk memperbaiki mood dan menenangkan. Ibrahim menyebut, Polri tetap menjaga kebutuhan gizi dan kualitas makanan bagi para pengungsi korban bencana gempa bumi Cianjur.

Di dapur umum, menurutnya, Polri menyiapkan bahan yang lengkap untuk dimasak seperti sayuran, ikan, ayam dan buah-buahan untuk menambah imunitas para korban bencana. Minuman teh dan kopi juga disiapkan untuk pengungsi. **

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pembacokan di Fly Over Kiaracondong Bukan Begal Tapi Bentrok Dua Geng Motor
Rumah Kosong di Jln.Mutiara Bandung Ludes Terbakar
Tembak di Tempat Bagi Pelaku Kejahatan Jalanan, Ini Kata Kabid Humas Polda Jabar
Tabrakan Beruntun di Jalan Cagak Nagreg, Gegaranya Bus Mundur karena Tak Kuat Menanjak
Suhu Kota Bandung Lebih Dingin, Begini Penjelasan BMKG...