Nyaris Bentrok Dengan Ormas

Massa Pendemo Blokade Gerbang Tol Pasteur

foto

Prfm

Massa pendemo beriringan di flyover Pasupati menuju gerbang tol Pasteur menyebabkan jalanan sekitarnya macet.

BANDUNG, kejakimpolnews.com.- Aksi demo puluhan mahasiswa yang sempat memblokade pintu keluar tol Pasteur, Jumat (23/10) petang, akhirnya berhasil dibubarkan aparat kepolisian.

Aksi mahasiswa ini merupakan demo lanjutan terkait penolakan UU Cipta Kerja. Para pendemo yang berasal dari berbagai kelompok kemahasiswaan ini sempat berorasi dan kemudian berjalan kaki dari perempatan Pasteur menuju gerbang tol.

Sebelumnya ada pula yang sempat menunaikan shalat Ashar berjamaah di tengah jalan. Kericuhan nyaris terjadi ketika massa sebuah ormas yang berkantor di Jln. Pasteur berniat menghentikan aksi para pendemo. Namun polisi segera bertindak hingga akhirnya kericuhan berhasil dihentikan.

Ratusan petugas dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi. Sementara Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya yang turun langsung ke lokasi kejadian, akhirnya berhasil menenangkan massa.

Para pendemo pun kemudian membubarkan diri. Demo mahasiswa yang digelar sore itu sembuat membuat arus lalu lintas di seputar demo macet total, terutama dari arah Jalan Gunung Batu, Surya Sumantri, dan Jalan Djundjunan sendiri.

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anies Baswedan Dipanggil Polda Metro Jaya
Polda Banten Gelar Doa dan Dzikir Bersama Sukseskan Pilkada 2020
1.831 Warga Seputar Gunung Merapi Kini Tempati Pengungsian
Seorang Pegawai Positif Covid-19 Puskesmas Cibatu Ditutup
Berkedok Seorang Gembel Selundupkan 5 Kg Narkoba