Jenderal Dudung Ceria Sambut Mubes IKA SMAN 9 yang Berlangsung Meriah

foto

Sonni Hadi

Jenderal Dudung disabut peserta Mubes IKA SMAN 9 Bandung.

BANDUNG, Kejakimpolnews - Bersinergi 'Nguatkeun Duduluran' sebagai moto Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) SMAN 9 Bandung adalah judul acara musyawarah besar (Mubes 2023) yang berlangsung di Gedung Sudirman Jalan Hegarmanah Bandung  Sabtu (14/1/2023) menghasilkan sosok Ketua Umum IKA SMAN 9 Bandung.

Adalah Aditya sosok yang terpilih melalui musyawarah sebagai Ketua Umum IKA SMAN 9 Bandung yang baru, setelah ada kata mufakat di antara 3 orang kandidat calon ketua umum yang diusung  para utusan angkatan.

Mubes 2023 IKA SMAN 9 Bandung yang dilaksanakan sehari sebelum acara puncak, berlangsung cepat tanpa ribet dan langsung terpilih Ketua Umum yang baru, setelah ketiga kandidat calon ketua mengambil cara tanpa voting atau penghitungan suara.

Ketiga calon yang diusung oleh 54 angkatan, hanya memerlukan 5 menit saja untuk bermusyawarah di ruang terpisah mengambil keputusan siapa yang akan menjadi ketua umum dan sanggup untuk memimpin.

Hasil yang disepakati ketiga calon, adalah Aditya sebagai ketua dibantu wakil ketua 1 dan 2, Hendro Setyawan dan Hista Sholeh Harahap. 

Ketiga calon memilih untuk musyawarah dalam memperoleh kata mufakat dilakukan untuk menghindari beda pendapat yang bisa menimbulkan beberapa kelompok.

Dengan cara musyawarah, tujuan Mubes dengan moto 'Sinergi Nguatkeun Duduluran' akan terawat dengan baik selamanya. Puncak acara Reuni akbar yang dilaksanakan di pelataran Secapa AD Jl Hegarmanah Bandung Minggu (15/1/2023) pagi berlangsyng meriah sampai sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelum acara dimulai, ratusan alumni dari angkatan 1969 sampai 2022 mengikuti senam pagi mengenakan kaos yang disediakan oleh panitia sebanyak 1.800 orang memenuhi pelataran yang terpisah dengan panggung utama.

Usai senam pagi berlanjut dengan bazar, periksa kesehatan serta istirahat sambil menyantap berbagai makanan ringan di dua ruangan. Tepat pukul 09.00 Ketua alumni periode 2020-2023 Kang Dudung Abdurachman hadir disampingi beberapa orang alumni seangkatannya yakni angkatan 1985.

Karuan saja semua alumni merasa gembira dan berbagai perasaan bangsa, sono papanggih jeung babaturan sakola. Acara yang tadinya dibuat protokoler, buyar sedikit, karena semua ingin menyalami dan diserbu ingin berfoto.

Itulah suasana acara reuni yang sulit untuk diatur, namun tetap nguatkeun dudululuran. Berkat kebersamaan, acara reuni akbar serta Mubes sukses.

Kang Dudung pun menyapa dengan akrab layaknya teman sewaktu sekolah, senda guraunya masih tetap ada, tercermin gembira dari raut wajahnya ketemu dengan teman-teman sealumni mulai dari akang-teteh dan adik adik, bahkan hadir juga siswa-siswi yang masih duduk di SMAN 9 dengan mengenakan seragam sekolah.

Sosok Dudung Abdurachman masih tetap seperti yang dulu, murah senyum suka bercanda dan bersahabat. Ia berterima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik selama masih sekolah dan kini mencapai kedudukan tinggi.

Bahkan sebagai pimpinan dengan pangkat jenderal TNI. Dengan ketulusan harinya pada sambutan mengawali acara reuni akbar mengatakan, sekolah SD dan SMP dimana saya belajar sudah saya bangun masjid untuk beribadah para siswa dan guru.

"Tinggal sekarang, insya Allah saya  akan bantu bangun masjid di SMAN 9. Karena saya dapat masukan bahwa para siswa siswi banyak yang tidak kebagian sholat di dalam masjid kalau Jumatan, karena kurang luas," Jelasnya.

Pesan dari Kang Dudung pada sambutannya, "Hidup ini kita boleh kalah, tapi tidak boleh menyerah. Hidup ini harus disyukuri apa yang ada nikmati, kita terima karena semuanya ada proses. Tebarkan perbuatan kebaikan, apa yang dilakukan," jelasnya.

Sementara ketua lama periode 2020-2023 menyerahkan bendera kebesaran IKA SMAN 9 kepada Ketua terpilih periode 2023-2026 Aditya, serta memasangkan selendang bertuliskan Ketua IKA SMAN 9 Bandung.

Dilanjutkan sambutan ketua baru yang singkat intinya dia mengucapkan berterima kasih kepada ketua lama yang telah memberikan kesempatan dan arahannya hingga Mubes sekaligus reuni akbar bisa terlaksana dengan baik dan sukses.**

Editor : Sonni Hadi

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Petualangan Kawanan Monyet, Empat Hari Bertahan di Kecamatan Rancaekek
Kebakaran Saat Makan Sahur, 12 Rumah Warga Jalan Cintaasih Bandung Ludes Jadi Abu
Pulang dari Masjid Al Jabbar Mobil Bawa 12 Penumpang Menabrak Pohon, 3 Tewas 9 Korban Terluka
Bey Machmudin: Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024
Friday Car Free, Bey Machmudin Bersama Pegawai Ngantor ke Gedung Sate Naik Bus