Tujuh Anggota Geng Motor yang Kerap Resahkan Warga Diringkus Polisi

foto

Foto : Humas Polda Jabar.

RINGKUS GENG MOTOR, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo didampingi Kasat Reskrim AKP Nandang Rokhmana memperlihatkan senjata tajam dan 7 mengamankan anggota geng motor.

BANJAR, Kejakimpolnews.com - Tujuh anggota geng motor yang meresahkan warga Kota Banjar diringkus polisi. Kelompok ini kerap melakukan unjuk kekuatan dengan berkendara sepeda motor secara ugal-ugalan sambil mengacung - acungkan celurit atau samurai.

Teranyar aksi berandalan bermotor ini sempat viral di media sosial. Dalam rekaman video mereka terlihat konvoy sambil ugal-ugalan dengan sepeda motornya. Tak hanya itu, mereka juga mengacung-acungkan senjata tajam.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo didampingi Kasat Reskrim AKP Nandang Rokhmana menyebut, terkait dengan aksi mereka, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya tujuh anggota geng motor itu berhasil diringkus.

Dikutip dari akun Instagram Humas Polda Jabar, ketujuh anggota geng motor itu diamankan dari tempat tinggalnya masing-masing, Jumat (20/1/2923) subuh tadi sekira pukul 04.00. Sementara dua lainnya masih terus diburu tim khusus (timsus) Polres Banjar.

"Kami amankan sampai saat ini ada tujuh pelaku yang berhasil diamankan dan masih ada dua pelaku lagi yang kita masukkan di dalam daftar pencarian orang (DPO)," kata Kapolres.

Ia menambahkan, dari tujuh orang yang diamankan itu dua orang di antaranya masih di bawah umur dan bahkan masih duduk di bangku SMP. Sedangkan yang lainnya berusia 19 - 22 tahun.

Kapolres mengatakan, pihaknya akan terus melakukan tindakan tegas terhadap berandalan bermotor serta pelaku kejahatan jalanan lainnya, agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-harinya.

"Bagi pelaku-pelaku yang mencoba berbuat onar, kami akan terus mengejar sampai mana pun. Harapan Kami kepada masyarakat mari bersinergi bekerja sama untuk menciptakan Kota Banjar yang aman dan nyaman," kata Kapolres.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengapresiasi kinerja jajaran Polres Banjar. Pihak Kepolisian akan terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas. Kapolda Jawa Barat, kata dia, sudah dengan tegas menyatakan akan memberantas semua bentuk kejahatan jalanan dan akan dilakukan penindakan secara tegas dan terukur.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Operasi Ketupat Lodaya 2024 Lodaya Libatkan 27.162 Personel Gabungan dan Disiapkan 341 Pospam
Makin Dikenal Luas, BUAT KAMU Dapat Apresiasi Masyarakat dan Komunitas
Warga Pesisir Palabuhanratu Korban Terjangan Ombak Masih Tinggal di Pengungsian
Dua Santri Nurul Huda yang Hanyut di Sungai Cikapundung Bandung Ditemukan Meninggal Dunia
Diskominfo Jabar Gelar Rakor Jaring Komunikasi Sandi 2024 di Kabupaten Garut