Nyalakan Flare Saat Laga Persib-Pesija di GBLA, Oknum Bobotoh Dilarang Menonton Seumur Hidup

  • Gaiskha
  • Sabtu, 21 Januari 2023 | 20:32 WIB
foto

Foto : Persib.co.id.

OKNUM Bobotoh bernama Agi Nurpadillah yang ketahuan menyalakan flare dilarang menonton Persib seumur hidup.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Akibat ulah oknum Bobotoh yang menyalakan flare dan smokebomb serta pelemparan terhadap pemain lawan ketika Persib menghadapi Persija 11 Januari lalu, Persib Bandung kena sanksi denda dari Komdis PSSI sebesar Rp120 juta.

Atas dasar itulah, Persib bekerja sama dengan petugas keamanan berhasil mengidentifikasi pelaku. Oknum tersebut berhasil terciduk namanya. Untuk memberikan efek jera, Persib memberikan sanksi kepada oknum suporter yang telah menyalakan flare pada saat menyaksikan pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 11 Januari 2023 lalu.

Dari dua pelaku yang teridentifikasi menyalakan flare, seorang di antaranya telah berhasil diketahui atas nama Agi Nurpadilah (22). Iapun lantas diberi sanksi untuk tidak boleh menonton laga Persib dimanapun berlaga.

Nama, foto, akun, serta NIK nya sudah diblokir. Sanksi yang diberikan Persib kepada oknum suporter tersebut berupa larangan menyaksikan pertandingan Persib secara langsung di stadion. Untuk itu, Persib juga menutup akses oknum suporter tersebut untuk membeli tiket dan memblokir akunnya seumur hidup.

Dalam surat pernyataan yang ditandatanganinya, oknum suporter tersebut mengaku bersalah atas perbuatan yang dilakukannya dan meminta maaf kepada Persib dan seluruh suporter, khususnya bobotoh yang merasa dirugikan oleh tindakannya.

"Saya tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan saya juga bersedia memohon maaf secara terbuka di media sosial," demikian pernyataannya seperti dikutip dari persib.co.id.

"Apabila di kemudian hari saya mengulangi perbuatan tersebut atau melanggar pernyataan ini, maka saya bersedia menerima sanksi hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya. (gaiskha)**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pulang dari Masjid Al Jabbar Mobil Bawa 12 Penumpang Menabrak Pohon, 3 Tewas 9 Korban Terluka
Seorang Wanita Muda Melompat dari Flyover Diduga Mau Bunuh Diri
Ekonomi, Diduga Motif Satu Keluarga Nekat Akhiri Hidupnya Melompat dari Lantai 22 Apartemen
Libur Panjang, 520.890 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek
Petualangan Kawanan Monyet Sejak Dago dan Rancaekek, Kini Sudah Berada di Ciparay