Antisipasi Inflasi, Gubernur Ridwan Kamil Tinjau Pasar Pasalaran Cirebon

foto

Foto : Humas Pemprov.Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau sekaligus memantau harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/1/2023).

CIREBON, KejakimpolNews.com - Dalam upaya mengendalikan inflasi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau sekaligus memantau harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/1/2023).

Hal ini, menurut Gubernur, menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu saat Rakornas Forkopimda se-Indonesia di SICC Sentul, Bogor. 

"Instruksi dari Presiden kepada kepala daerah adalah mengendalikan inflasi. Kabupaten Cirebon inflasinya di angka 4,8 persen," ucap Ridwan Kamil, dilansir dari laman Humas Pemprov Jabar.

"Jadi Cirebon saya apresiasi, salah satunya adalah Pak Bupati harus rajin ke pasar melihat (harga) apa yang naik dan mencarikan solusi," imbuhnya. 

Ridwan Kamil mengungkapkan, guna menurunkan inflasi, Pemda Kabupaten Cirebon bisa melakukan subsidi anggaran transportasi barang. "Karena ada anggaran tidak terduga boleh menyubsidi transportasi barang, kalau bisa menurunkan harga," katanya.

Dalam pantauannya, Gubernur mencatat ada beberapa komoditas di Pasar Pasalaran yang harganya naik, di antaranya bawang merah dan buah-buahan impor. 

"Saya monitor yang naik itu bawang merah, kemudian buah-buahan impor. Lain-lain stabil, bahkan daging ayam lagi turun,  biasanya di atas Rp30.000 per kilogram sekarang Rp26.000," ungkapnya.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kepatuhan Tinggi ASN di Jawa Barat dalam Menjaga Netralitas pada Pemilu 2024
Api yang Membakar PT Kahatex Sulit Dijinakkan, BPBD Sebut Sumbernya Berasal dari Gas
PPP Terlempar dari DPR RI, PSI Gagal Masuk Senayan, Parlemen Bakal Diisi 8 Parpol
Pj.Wali Kota Bandung Duka Mendalam Hanyutnya Tiga Orang Santri di Sungai Cikapundung
Kuota Ritase Habis, Sudah 4 Hari Sampah Kab. Bandung Tak Bisa Dibuang ke TPAS Sarimukti