Pascatewasnya Gadis Remaja

Wali Kota Cimahi Minta Instansi Terkait Periksa Seluruh Drainase

foto

Asep Rachmat Hidayat

Tutup saluran drainase yang hilang/rusak membuat gadis remaja Alycia Nur Azzahra meninggal dunia. Drainase yang menganga inilah berubsh jadi perangkap.

CIMAHI, kejakimpolnews, com. Terkait meninggalnya gadis remaja Alycia Nur Azzahra (15) penduduk Kompleks Perumahan Pancanaka Hill, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, karena terperosok ke dalam saluran drainase di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi pada saat hujan lebat yang terjadi Minggu lalu (25/10), membuka mata Pemerintah Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Pemkot Cimahi, untuk memeriksa kembali saluran-saluran drainase yang berada di bawah kewenangan Pemkot Cimahi, Selasa (27/10).

"Seluruh saluran drainase di berada di Pemkot Cimahi harus berfungsi dengan baik," ujar wali kota. Ajay tidak menafikan masih adanya kelalaian dalam proses pengerjaan drainase dan trotoar.

Untuk itu ia berharap agar instansi terkait segera memeriksa ulang seluruh saluran drainase yang ada, supaya kejadian seperti ini jangan terulang lagi ke depannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga pada DPKP Pemkot Cimahi, Wilman Suviansyah mengatakan, pembangunan saluran drainase yang ada di Cimahi sudah sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan, segi ukurannya disesuaikan dengan mempertimbangkan curah hujan, agar kondisi drainase berfungsi dengan baik yang disesuaikan dengan kondisi jalan dan geografi Cimahi.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jemaah Sholat Tarawih Sesaki Masjid Al Muhajirin Ujungberung
Bey Machmudin Siap Rampungkan Tambal 320 Lubang Jalanan Agar Mudik di Jabar Lancar dan Nyaman
Bey Bertekad Akhiri Siklus Banjir Tahunan di Cirebon
Penjabat Gubernur Bey Machmudin Apresiasi Jurnalis Santri IJTI
Ada yang Memilih 1 Ramadan Senin 11 Maret dan Tadi Malam Memulai Sholat Tarawih