Mereka Dipulangkan

80 Santri Ponpes Cipari Dinyatakan Sembuh Covid-19

foto

Istimewa

Sebanyak 80 santri Pontren Cipari Garut idinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan RT, PCR laboratorium RSUD dr Slamet. Selanjutnya mereka dipulangkan ke rumah masing-masing.

GARUT, kejakimpolnews.com.- Sebanyak 80 santri pondok Pesantren (Ponpes) Cipari, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Klinik Medina selama delapan hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Maskut Farid, M.M., mengatakan, ke 80 santri itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan RT, PCR laboratorium RSUD dr Slamet. Ia menyebut para santri itu benar-benar telah sembuh, tidak ada gejala sakit serta gangguan kesehatan lainnya.

"Pemerintah daerah mengembalikan para santri ke rumah masing-masing, diantar oleh mobil ambulans puskesmas ke tempat pasein tinggal," ujar Maskut.

Maskut berharap masyarakat bisa menerima kembali warga yang sudah pulang ke rumah, karena mereka sudah dinyatakan sembuh dari Covid -19.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, dan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, pekan lalu sempat mengunjungi Pesantren Cipari. Dalam kunjungannya, Gubernur Jabar yang akrab di sapa Kang Emil ini, memberikan bantuan kepada Pesantren Cipari berupa uang serta pengetesan ke beberapa santri.

Waktu itu Kang Emil meminta kegiatan belajar mengajar di ponpes itu dihentikan dulu sementara sampai jelas petanya.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PKS Kuasai Suara Caleg DPRD Prov. Jabar untuk Sementara Disusul Gerindra dan Golkar
PPP Terlempar dari DPR RI, PSI Gagal Masuk Senayan, Parlemen Bakal Diisi 8 Parpol
Sandi Diduga Loncat ke Sungai Citarum di Dayeuhkolot, Hingga Kini Jasadnya Belum Ditemukan
Nelayan Tak Pulang Diduga Tenggelam di Laut Perairan Indramayu
Bey Machmudin: Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024