Operasi Zebra 2020

Polisi Sasar Jemaah Solat Jumat di Mesjid Raya Bandung

foto

Humas Polda Jabar

Operasi Zebra 2020 ini para Polwan Polda Jabar tidak operasi di jalan raya, mereka menyasar para jemaah Mesjid Raya Bandung yang hendak menunaikan solat Jumat dan mereka membagikan masker yang disambut jamaah dengan antusias.

BANDUNG, kejakimpolnews.com- Ada yang tak biasa yang dilakukan polisi dalam menerapkan Operasi Zebra,Jumat (6/11). Mereka menyasar para jemaah Mesjid Raya Bandung yang hendak menunaikan solat Jumat. Kehadiran aparat kepolisian wanita berpakaian dinas lengkap sempat membuat kaget sebahagian jemaah yang hendak menuju mesjid. Mereka mengira ada sesuatu yang telah terjadi di mesjid.

Namun kejadian yang berlangsung beberapa saat sebelum suara adzan berkumandang tak berlangung lama. Malah jemaah seketika langsung mengerubuti Polwan setelah mengetahui apa yang dilakukan di sekitar halaman mesjid.

Ternyata apa yang dilakukan Polwan antara lain membagikan masker secara gratis bagi mereka yang akan menunaikan solat Jumat berjamaah.

Menurut Kasubsatgas Dikmas Ditlantas Polda Jabar, Kompol. Eli Herlina, S.H., jajarannya sengaja memilih mesjid dalam Sosialisasi Operasi Zebra 2020 kali ini karena makna operasi tak hanya tertib di jalan raya, tapi sekaligus tertib menjalankan protokol kesehatan bagi masyarakat di mana pun beraktivitas. "Kebetulan sekarang hari Jumat yang banyak melibatkan jemaah kami sengaja memilih mesjid raya," katanya.

Pernyataan yang sama juga dikatakan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdy A. Chaniago. Menurut Erdy, selain menumbuhkembangkan budaya tertib di jalan raya Operasi Zebra kali ibu juga membiasakan diri masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: Asep Burhanudin

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Program Bappeda Jabar, Kolaborasi Jabar Digital Academy AWS dan Alkademi, Buka Akses Pelatihan Digital
Kawanan Monyet Tiga Hari Berpetualang di Kec. Ciparay, Kini Tak Tahu Pergi Kemana Lagi?
Ingin Tukar Uang untuk Lebaran? Bank Indonesia Siapkan Kas Keliling
Pohon Mahoni Besar Tumbang Melintang di Jalan Raya, Jalur Garut-Tasikmalaya Sempat Terputus
Polisi Terus Lacak Keberadaan Gadis Nana Rohana Warga Cikancung Kab. Bandung yang Raib 2 Pekan Lebih