Cegah Wabah DBD

Pemukiman Warga di Dua Kecamatan Di -fogging

foto

Rizky Morello

PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk berperan aktif mencegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

TANGSEL,kejakimpolnews.com. - Tak hanya melakukan pencegahan penyebaran covid-19, PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk berperan aktif mencegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pasalnya, memasuki musim hujan ini cuaca terbilang sangat lembab akibat curah hujan yang cukup tinggi. Banyak genangan air yang kemudian muncul setelah terjadinya hujan yang berkelanjutan yang kemudian menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aedes Aegypti atau yang merupakan pembawa virus penyebab penyakit DBD.

Atas dasar itu, melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) melalukan roadshow penyemprotan fogging ke sejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel dan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

"Kondisi ini menjadi ancaman bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat, sehingga perlu tindakan pencegahan sejak dini," kata Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Mill, Kholisul Fatikhin, Sabtu, (7/11).

Untuk mencegah terjadinya DBD, kata Kholis, PT IKPP Tangerang Mill melaksanakan aksi tanggap melalui kegiatan roadshow penyemprotan fogging di pemukiman yang ada di lingkungan sekitar perusahaan. Di antaranya, Kampung Wates, Margajaya, Kampung Baru Utara, Kampung Baru Selatan di Kelurahan Pakulonan dan RW 03, Kelurahan Pakulonan Barat.

Pelaksanaan kegiatan ini juga bekerjasama dengan ketua lingkungan setempat untuk berkoordinasi dalam memberitahukan kepada masyarakat akan kegiatan penyemprotan ini. Sehingga warga dapat melakukan persiapan terlebih dahulu.

"Kegiatan fogging ini diharapkan mampu membantu mengatasi kekhawatiran masyarakat sekitar perusahaan akan ancaman wabah DBD di musim hujan," tandas Kholis.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Unsur Forkopimcam Cileunyi Tarling di Masjid Nurul Huda Cibiruwetan, Ini Kata Kapolsek
Bukan Hanya Lusy, Pemotor Lain yang Menerobos ke Jalan Tol di Cileunyi Kerap Terjadi
Di Hadapan Ribuan Jamaah pada Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Bupati Bandung
Pemdaprov Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Kamis Hari Ini Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dan Dua Anggota DPRD Diperiksa KPK