7 Daerah di Jabar Berisiko

Kabupaten Bandung, Tasikmalaya dan Karawang Pilkada di Zona Merah

foto

Humas Pemprov.Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

BANDUNG.,kejakimpolnews.com. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Jawa Barat (Jabar) kembali melakukan update data daerah risiko tinggi penularan virus corona per kabupaten dan kota.

Data terbaru per Selasa (17/11) ada 7 daerah di Jabar yang dinyatakan sebagai zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus corona.

Di antaranya Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi. Selain itu, terjadi peningkatan jumlah konfirmasi positif dan positif aktif virus corona di sejumlah daerah di Jabar, termasuk Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, jumlah zona merah virus corona mengalami peningkatan pascalibur panjang dan cuti bersama pada akhir Oktober lalu.

Seperti diketahui, jumlah kunjungan ke wilayah Bandung Raya, termasuk Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi, meningkat pada momen libur panjang dan cuti bersama pada akhir Oktober 2020.

Adapun 7 daerah zona merah virus corona pada periode tanggal 9-15 November menurut catatan Satgas Covid-19 Jabar yakni: Kab. Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang,Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Tasikmalaya.

Tiga daerah yakni Kabupaten Karawang, Kabupten Tasikmalaya, dan Kabupaten Bandung adalah tiga daerah yang melaksanakan Pilkada bersamaan Ridwan Kamil mengatakan, meski Kota Bekasi termasuk zona merah, tapi dari upaya pemerintah daerahnya dalam menangani pandemi Covid-19 mendapat nilai paling baik.

“Tapi di sisi lain, cara pemerintah daerah menangani Covid-19 ini kita selalu membuat rapor, ada enam indikator, itu urutan ranking paling baik adalah Kota Bekasi, jadi walau zona merah kinerja pemerintahnya luar biasa,” ujar Ridwan Kamil dalam konferensi pers virtual, Selasa (17/11).

“Ada penambahan zona merah pascalibur panjang yang cukup signifikan, tadinya kita tiga menjadi tujuh. Mengindikasikan Kabupaten Karawang, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Bandung adalah tiga daerah yang melaksanakan Pilkada bersamaan minggu ini dengan status zona merah,” imbuh Ridwan Kamil.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Apresiasi Gereja Gelar Ibadah Natal Secara Online
Jalur Utama Penghubung Pangalengan-Cisewu Garut Masih terputus
Sebelum Black Menikam Karta dengan Sangkur, Kepalanya Dipukul dengan Airsoftgun
Nakes di Bawah 59 Tahun Didahulukan, Lansia 60 Tahun ke Atas Mulai Maret
Terpeleset dan Kecebur Sumur Beracun, Kakek Djadih Tewas Mengenaskan