Duh... Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Cicabe Terbakar, 3 Orang Dicurigai Pelakunya

foto

Foto: Humas Pemkot Bandung.

Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah di Cicabe Bandung terbakar. Untung Diskar PB segera bertindak memadamkan api.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Belum tuntas Tempat Pembuangan Akhir Sampoah (TPAS) di Mekarmukti, Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Senin 18 September 2023 siang tadi sekira pukul 11.30 WIB, Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Cicabe, Jalan TPA Cicabe Jamaras Barat RT 06 RW 14 Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung terbakar.

Kebakaran ini sempat membuat panik warga sekitar, apalagi asap mengepul ke udara dan sekirtanya termasuk penduduk padat.

Namun kebakaran tak berlangsung lama, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung langsung terjun ke lokasi dan berhasil melakukan pemadaman titik api dalam waktu 12 menit.

Diskar PB telah tiba di lokasi pada pukul 11.45 WIB dengan menerjunkan 2 Unit Pancar dan 1 Unit Water Tanker ke lokasi kejadian. Petugas berhasil memadamkan api dalam waktu 12 Menit atau tepat pukul 11.57 WIB.

Menurut keterangan Asep, petugas penjaga malam UPT Sampah, awalnya dia melihat ada 3 orang yang berlari ke arah utara setelah diduga melakukan pembakaran sampah.

Penanganan awal dilakukan menggunakan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

Petugas lalu melakukan pemadaman secara menyeluruh di area terbakar. Selanjutnya melaksanakan pendataan.

Lokasi kebakaran berada di Lahan Kosong dan Tumpukan sampah TPS Cicabe. Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.

Diskar PB mengimbau warga menghubungi nomor darurat emergency call 113 jika terjadi peristiwa kedaruratan. Atau dapat menghubungi telfon di (022)113 , (022) 7207113 dan WhatsApp Center 0877 8280 0113.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Berselfie dan Ngopi di Semi Terowongan Jalan Lingkar Nagreg Kembali Marak
RH Warga Ujungberung Ditemukan Tewas Tergantung, Kapolsek Cileunyi: Diduga Bunuh Diri
Upah Tak Dibayar, Pria itu Pulang Berjalan Kaki Menyusuri Tol Purbaleunyi dari Cileunyi ke Cimareme
Sekda Herman Ajak Kabupaten dan Kota di Cekungan Bandung Bahu-membahu Lestarikan Sungai Citarum
Pemkot Bandung Berduka Atas Wafatnya Mantan Gubernur Jabar HR Nuriana