Polda Metro Jumat Ini

Tes Massal Rapid dan Swab Digelar di Petamburan

foto

Humas Polda Metro

Petugas medis dari tim Polda Metro Jaya, Jumat ini siap melakukan tes massal rapid dan swab untuk warga Petamburan menyusul sebelumnya ada kerumunan massa.

JAKARTA, kejakimpolnews.com.- Polda Metro Jaya akan kembali menggelar tes Covid-19 di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Rapid test dan swab test digelar sebagai upaya melacak kasus covid-19 setelah terjadi kerumunan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

“Sebagai bahan informasi, Jumat ini kita akan rapid dan swab massal di Petamburan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Yusri Yunus.

Dalam kegiatan tersebut, Polisi akan melibatkan TNI dan Satgas covid – 19. Yusri mengimbau warga yang sempat menghadiri acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab untuk mengikuti rangkaian tes covid-19.

“Bagi warga di Petamburan yang merasa pernah ada sentuhan dalam kerumunan untuk bisa sadar melakukan rapid dan swab test,” tambahnya.

Ia memastikan tidak ada sanksi bagi warga yang menolak mengikuti rapid test maupun swab test.Menurutnya, petugas akan mengedepankan tindakan persuasif dalam kegiatan tersebut.

“Kita mengharapkan secara persuasif dulu. Pak Kapolda kemarin menyampaikan ini kemanusiaan, jangan sampai terjadi klaster penyebaran covid-19,” pungkasnya.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
BPBD Kab. Bandung Evakuasi Pohon Tumbang di Baleendah yang Diterjang Puting Beliung
Bey Machmudin Siap Rampungkan Tambal 320 Lubang Jalanan Agar Mudik di Jabar Lancar dan Nyaman
Kejutan, Bey Machmudin Mendadak Solat Tarawih di Masjid Lautze 2 Bandung
Kasus DBD di Jabar terus Meningkat, Dinkes Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan dengan 3M Plus
Tanah Gerak di KBB Akibatkan 95 KK/347 Jiwa Mengungsi, BPBD Nyatakan Tanggap Darurat