Penyidikan di 2 Polda Berlanjut

Diam-Diam Habib Riziek Keluar RS, Satgas Covid Melapor ke Polisi

foto

Istimewa

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziek Syihab (kiri). Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Erdi A.Chaniago (kanan).

BANDUNG, kejakimpolnews.com.- Cerita dan berita tentang Habib Riziek Syihab, sejak kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia terus bergulir. Cerita terkini, Rumah Sakit UMMI Bogor diadukan ke Polres Bogor Kota oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

Dugaan, pihaknya dihalang-halangi oleh RS Ummi saat akan melakukan pemeriksaan swab test untuk mendeteksi Covid-19 kepada Habib Rizieq Syihab.

Tentang laporan ini, Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Erdi A.Chaniago kepada wartawan Minggu (29/11) mengatakan, Polres Bogor belum mulai menangani.

"Kemungkinan pekan depan laporan ini akan ditindaklanjuti, karena baru kemarin lapornya," tutur Erdi.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya juga mengaku sulit memperoleh berita, apakah saran agar Habib Riziek Syihab dites swab sudah dilaksanakan atau belum?

Pihak keluarga dan juga pengurus FPI juga enggan memberitahukan tentang kondisi Habib Riziek dan juga hasil swab test yang telah dijalani secara mandiri oleh Habib Riziek.

Sementara swab test masih diperbincangkan, informasi lain yang diperoleh Minggu (29/11), ternyata Habib Riziek telah keluar dari RS.UMMI tanpa diketahui wartawan.

Namun kemana pulangnya, belum diketahui juga. Yang pasti sampai Minggu siang wartawan yang melakukan cek, belum melihat Habib Riziek kembali ke rumahnya di Petamburan, Jakarta.

Penyidikan berlanjut

Sementara itu penyidikan di dua Polda yakni Polda Jabar dan Polda Metro Jaya terkait dengan acara yang dihadiri Habib Riziek Syihab terus berlanjut.

Kedua Polda menyimpulkan, dua acara di dua tempat berbeda tersebut mengandung unsur pelanggaran pidana. Polda Metro Jaya menyebut, acara pernikahan putri Habieb Riziek di Petamburan, telah menimbulkan kerumunan. Kerumunan inilah terindikasi pelanggaran pidana.

Pun Polda Jabar senada, tapi soal peresmian sebuah pondok pesantren di Megamendung, Kabupaten Bogor. Di tempat ini juga ada kerumunan.

Seperti dikemukakan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol.Erdi, penyidikan di Polda Jabar akan dimulai Awal Desember ini. Yang akan dipanggil di antaranya Habib Riziek Shihab. Namun statusnya sebagai saksi.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung
Inilah Daftar Nama-Nama Korban Yang Terkubur
Polres Bogor Memasifkan Pengawasan PPKM
Operasi SAR Longsor di Cimanggung Resmi Ditutup
RSUD Slamet Penuh