Kombes.Pol.Erdi M Chaniago:

Saat Diperiksa Polda Jabar Habib Riziek Diimbau Tak Bawa Umat

foto

Istimewa

Habib Riziek Shihab (kiri). Kabid.Humas.Polda.Jabar Kombes Pol.Erdi M.Chaniago

BANDUNG, kejakimpolnews.com.- - Penyidik Polda Jabar menjadwalkan, pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Shihab akan berlangsung 10 Desember mendatang. Panggilannya akan segera dikirim kepada yang bersangkutan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kabid. Humas Polda Jabar Kombes.Pol. Erdi Adrimulan Chaniago Jumat (4/12).

Pemanggilan untuk Riziek Shibab, katanya, terkait dengan acara di Megamendung yang menimbulkan kerumunan orang.

Menurut Erdi, kasus kerumunan tersebut sudah mulai berhasil mendapatkan keterangan dari saksi. Sepertinya akan mengarah pada satu perbuatan melawan hukum.

Sebelum memanggil Riziek Shihab, tanggal 8 Desember penyidik Polda Jabar terlebih dahulu akan memanggil saksi-saksi dari penyelenggara yaitu dari beberapa orang dari FPI yang ada di Megamendung.

Terkait pemanggilan Habib Riziek Shihab 10 Desember, Kabid Humas Polda Jabar itu berharap siapapun yang dipanggil sebaiknya kooperatif.

"Rencana kita panggil Bapak HRS tanggal 10. Seyogianya yang namanya diperiksa itu 'kan hanya untuk mendapatkan keterangan atau memberikan keterangan, kita juga mengimbau tidak perlu membawa umatnya atau membawa orang-orang dalam jumlah yang banyak, itu tidak ada gunanya," jelas Erdi Adrimulan Chaniago.

Masalahnya, saat pemeriksaan di dalam ruangan penyidik, yang ada hanya yang bersangkutan sebagai terperiksa dan penasihat hukum.

"Jadi kita mengimbau gak perlu bawa orang banyak," katanya.

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan, panggilan untuk Habib Ruziek Shihab akan segera dilayangkan Senin (7/12), dan rencana pemeriksaan akan berlangsung 10 Desember 2020 mendatang.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Garut Khawatirkan OTG Covid-19 Berkeliaran
Wabup Bogor Jenguk Korban Banjir Bandang
Malam Tahun Baru, Puncak Ditutup!
Hujan Mengguyur Lokasi Kejadian Pencarian Distop
Areal Labil Rentan Longsor Susulan Sulitkan Tim SAR Mencari Korban