Diskar PB Lakukanb OTT di Dua Tempat Berbeda

foto

Asep Rachmat Hidayat

Petugas Diskar PB Kota Bandung berhasil melakukan OTT di Jalan Cemara Kota Bandung.

BANDUNG, KejakompolNews.com - Kurang dari satu jam, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. UPT wilayah Utara, berhasil mengevakuasi sarang tawon yang lebih dikenal dengan sebutan Operasi Tangkap Tawon (OTT) di dua tempat yang berbeda, Senin (29/1/2024).

OTT digelarnya OTT berasal dari laporan warga dengan target sasaran rumahk Suban di Jalan Cemara I. No.24, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung dan Ny. Warnasih di Jalan Cilandak No.106, RT.01/RW.05, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

OTT dilakukan anggota peleton 2 dan berhasil mengevakuasi sarang tawon yang menempel di atap rumah. Saksi mata, Suban selaku pemilik rumah mengatakan, bahwa sarang tawon tersebut diketahui sekitar dua pekan, dimana serangga berbahaya itu keluar masuknya melalui kamar yang berada di mess.

Khawatir bahwa binatang tersebut bisa membahayakan, ia langsung melaporkan ke UPT wilayah Utara. Sedangkan OTT yang digelar di rumah Ny. Warnasih itu, pasukan biru berhasil mengevakuasi sarang tawon berdiameter 40 Cm itu, yang bersarang dekat kamar mandi.

Menurut Ny. Warnasih selaku pemilik rumah, bahwa sarang tawon tersebut diketahui sejak dua bulan lalu, karena dianggap aman sehingga dibiarkan.

Namun setelah diperhatikan ternyata semakin hari tambah besar dan khawatir membahayakan keselamatan penghuni rumah, hal itu langsung dilaporkan ke UPT wilayah Utara.

Danru peleton 2 UPT wilayah Utara, Sunarto mengatakan, setelah laporan diterima segera meluncur ke TKP bersama anggotanya, dengan Response Time lima menit sudah tiba di lokasi kejadian.

"Selanjutnya berkoordinasi dengan pelapor untuk memastikan keberadaan buruannya, selanjutnya anggota peleton 2 ini segera melakukan tindakan dengan cara memakai APD, senter dan pengasapan, kemudian sarang tawon tersebut di masukan kedalam tas evaluasi," ujar Sunarto.

Sunarto menjelaskan, hanya tempo satu jam 15 menit sarang tawon berhasil dievakuasi, dengan menurunkan satu regu peleton 2 UPT wilayah Utara.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan berhasil menyelamatkan para penghuni saat berlangsungnya OTT," papar Sunarto.**

Editor: Asep Rachmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jasad Farhan Remaja Cimenyan yang Tenggelam di Pantai Karang Papak Garut Ditemukan, Rizki masih Dicari
ASN Nyalon Pilkada, Bey: Ikuti Aturan Main, Mundur 40 Hari Sebelum Daftar
Dinyatakan Hilang Saat Berhaji, Ternyata Ketua DPRD itu Ditahan Otoritas Arab Saudi
DKM Al Muhajirin Kompleks Taruna Parahyangan Ujungberung Sembelih 18 Ekor Sapi Kurban
Sekda Herman Suryatman Ajak Majelis Musyawarah Sunda Kolaborasi untuk Kemajuan Jawa Barat