Petualangan Kawanan Monyet, Diawali dari Dago, Jln. Supratman, Kampus UIN, Panyawangan, Rancaekek, Kini di Solokanjeruk

foto

Foto : Istimewa

Kawanan monyet ekor panjang yang sebelumnya berada di Rancaekek, Senin (11/3/2024) sudah nyebrang ke Solokanjeruk

RANCAEKEK, KejakimpolNews.com - Petualangan kawanan monyet ekor panjang yang empat hari berada di wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, kini sudah nyebrang alias berpindah tempat ke wilayah Kecamatan Solokanjeruk, tetangga Rancaekek.

Kawanan terdiri dari enam ekor monyet dengan jenis yang sama berada di wilayah Kecamatan Solokanjeruk, Senin (11/3/2024) pagi. Monyet-monyet ini selain ngabring di jalan, menaiki pohon, juga berloncatan ka atap-atap rumah warga.

Perjalananya cukup jauh, pertama kali ditemui di kawasan Dago, kemudian di Sukaluyu, dan Jalan Cikutra, lalu tampak di Kompleks PPI jalan Supratman. Beberapa hari kemudian di Gedebage dan Kampus 2 Universitas Islam Sunan Gunung Djati (UIN SGD) samping Mako Polda Jabar. 

Dari sini, warga sudah melihat di Bumi Panyawangan Cileunyil selanjutnya di Rancaekek. Empat hari di kawasan ini, kini sudah berada di Solokan Jeruk, tetangga Rancaekek. 

Camat Rancaekek, Diar Hadi Gusdinar yang mengirim video monyet-monyet tersebut ketika dikonfirmasi membenarkan jika kawanan monyet kini sudah berada di wilayah Kecamatan Solokanjeruk.

"Memang, selama 4 hari sejak Kamis (6/3/2024) lalu hingga Minggu (10/3/2024) monyet-monyet tersebut berada di Rancaekek. Tapi kini sudah berpindah tempat ke Kecamatan Solokanjeruk," kata Diar Hadi kepada KejakimpolNews.com, Senin (11/3/2024).

Menurut Diar Hadi, selama berada di sejumlah titik di Kecamatan Rancaekek, monyet-monyet tersebut tak mengganggu warga dan warga pun tak mengusiknya. Hanya kata Diar, keberadaan monyet-monyet tersebut jadi tontonan warga.

Diberitakan, kawanan monyet tersebut yang sejak Kamis (6/3/2024) lalu singgah di Rancaekek setelah nyebrang dari Cileunyi, Minggu (10/3/2024) siang masih berada di Rancaekek.

Kawanan monyet yang sebelumnya berada di Kompleks Perumahan Rancaekek Kencana, Kelurahan Rancaekek, ke sejumlah titik dan ke SDN Rancanilem Desa Bojongloa, Minggu (10/3/2024) siang ada di Kompleks Perumahan Grand Riscon di Desa Bojongloa Rancaekek.

Seperti video yang dikirim Edi (40) warga Bojongloa ke KejakimpolNews.com, Minggu (10/3/2024) malam. Dalam video tersebut, kawanan monyet jadi tontonan warga Kompleks Grand Riscon "ngabring" di jalan, berloncatan ka atap rumah warga dan menyeberang lewat bentangan kabel.**

Author: Yayan Sofyan

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pj. Gubernur Jabar Minta Pemkab Bandung Segera Perbaiki Jalan Menuju Stasiun Whoosh Tegalluar
Dampak Gempa 6.5 Magnitudo, Puluhan Rumah di Garut Rusak Berat dan Ringan
Memaksa Minta THR, Sejumlah Preman Diamankan Polsek Rancaekek
Polsek Citamiang Selamatkan Ibu Hamil yang Nyaris Melahirkan Bayinya di Pasar Pelita
Pemudik Pasutri Luka Parah Setelah Motornya Bertabrakan dengan Angkot