Perang Sarung, 14 Remaja Diamankan di Sukaregang Garut

foto

Ilustrasi

Ilustrasi perang sarung yang kini mulai ngetren.

GARUT, KejakimpolNews.com - Perang sarung kini tengah menjadi tren kalangan remaja. Di Bekasi seorang remaja tewas terkena selepetan sarung yang ujungnya dibungkus batu kerikil. Di Sumedang ada yang terluka, di Subang belasan remaja di amankan.

Sabtu (23/3/2024) malam giliran 14 remaja terlibat perang sarung diamankan Satuan Samapta Polres Garut. Mereka diduga hendak melakukan aksi perang sarung. Belasan remaja tersebut diamankan skira pukul 02.30 WIB di Jalan Sukaregang Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, melalui Kasat Samapta AKP Masrokan, kepada awak media mengungkap, pihaknya sampai saat ini terus gencar melaksanakan kegiatan patroli untuk meciptakan kondisi Kamtibmas di bulan Ramadan.

Patroli dilaksanakan sebagai kegiatan yang terkait Operasi Pekat Lodaya 2024 untuk menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Garut.

Saat patroli tersebut, petugas mendapat laporan ada kelompok remaja akan tawiran dengan menggunakan kain sarung yang disebut perang sarung. Dan benar saja di Jalan Sukaregang Tim Patroli Samapta Polres Garut berhasil memergoki mereka.

"Sebanyak 14 orang remaja diamankan dan barang bukti berupa 7 sarung yang ternyata ada batu pada gulungan sarung," ujar Masrokan.

Usai diamankan dan dilakukan pendataan, pihaknya juga memberikan pembinaan terhadap remaja tersebut serta menghadirkan orang tua masing-masing.

"Pembinaan dan penyuluhan tersebut meliputi larangan untuk tidak melakukan perang sarung, dan berharap agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi,"ujarnya.

Sat Samapta Polres Garut ini akan terus melakukan patroli dan mengamankan segala tindakan yang membahayakan dan meresahkan masyarakat.**

Author: Enjang Sb
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
BPBD Percepat Proses Penanganan dan Pembersihan Material Tanah Longsor di Kabupaten Kuningan
"Rest Area" KM 59 Tol Cikampek, Layanan Pemudik Perempuan dan Anak Telah Siap
Sekda Jabar Herman Suryatman Komitmen Bekerja Optimal
Jalan Menuju Stasiun Whoosh Tegalluar Amburadul, Riki Ganesa:Jujur Saya Prihatin
Selama Arus Mudik Hingga H2 Lebaran, Posko Kesehatan Jabar Tangani Enam Jenis Penyakit