Sandi Diduga Loncat ke Sungai Citarum di Dayeuhkolot, Hingga Kini Jasadnya Belum Ditemukan

foto

Foto : Istimewa

Pencarian Sandy seorang pemuda yang diduga nekat loncat ke Sungai Citarum di Dayeuhkolot

DAYEUHKOLOT, KejakimpolNews.com - Sandi Saputra (26) seorang pemuda tenggelam di Sungai Citarum di Kampung Cisirung RT.02/RW.02, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Ahad (24/3/ 2024) sekitar pukul 13:30.

Kepala Pelaksanana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Uka Suska Puji Utama ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Hingga petang korban Sandy yang tenggelam di Sungai Citarum masih belum ditemukan meski dicari tim gabungan.Korban diduga loncat ke Sungai Citarum," kata Uka kepada KejakimpolNews.com.

Menurut Uka, command center Mako Disdamkar dan Penyelamatan Kabupaten Bandung pukul 14:05 menerima laporan seorang pemuda atas nama Sandi nekat loncat ke sungai Citarum.

Command Center Mako Soreang, kata Uka kemudian memerintahkan Tim Regu Rescue Mako Soreang berjumlah 4 orang menuju lokasi tersebut. Pada saat di lokasi, Tim Regu Rescue melakukan penyisiran dari lokasi awal pemuda tersebut loncat ke Sungai Citarum dan berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan Tim SAR.

Ciri-ciri Sandi yang diduga loncat tersebut memakai celana berwarna abu dan mempunyai tato di bagian dada.

"Upaya yang telah dilakukan, BPBD dan Disdamkar Kabupaten Bandung berkoordinasi dengan Polsek Dayeuhkolot. Pencarian korban dari sektor 07 Citarum hingga 17.45 belum ditemukan. Pencarian akan besok pagi," terang Uka.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno saat meninjau langsung lokasi mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 12.40 WIB.

"Benar, kami mendapatkan laporan, ada seorang pria meloncat ke sungai citarum sekira pukul 12.40 WIB," kata Suyatno. "Menurut keterangan saksi di lapangan, pria tersebut memang terlihat menceburkan diri," sambungnya.

Ia menambahkan menurut keterangan saksi-saksi yang melihat, korban mendatangi tempat kejadian dan membuka pakaian dan berkata hendak berenang.

Saat korban melompat ke Sungai Citarum, beberapa saat kemudian korban langsung minta pertolongan namun korban sudah tidak terlihat lagi di permukaan sungai dan terseret arus sungai Citarum.

"Sampai saat ini korban atas nama Sandi Putra belum diketemukan dan masih dalam pencaharian pihak BPBD dan Basarnas Kabupaten Bandung," pungkas Suyatno.

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Instansi Terkait Masih Pantau Arus Balik Hingga Hari Ini
Tabrakan Maut di Tol Japek KM 58 Bikin Kapolri Trenyuh, Keluarga Korban Dikasih Santunan
Bey Machmudin Tinjau Posko Lebaran di Simpang Tol Padalarang
Polsek Citamiang Selamatkan Ibu Hamil yang Nyaris Melahirkan Bayinya di Pasar Pelita
Perbaikan Selesai, Tol Bocimi Dibuka untuk Arus Balik Lebaran 2024