Diawali Ledakan Keras, Rumah Ade di Cipunagara Cihapit Ludes Dilahap Si Jago Merah

foto

Sonni Hadi

Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Jalan Cipunagara Kota Bandung

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Diawali suara ledakan keras lalu diikuti kobaran api, rumah milik Ade Prayogo (67) di Jalan Cipunagara No.10. RT.04/RW.04, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, ludes dilahap si jago merah, Sabtu (22/6/2024).

Menurut keterangan Ade Prayogo selaku pemilik rumah, saat itu selepas waktu subuh tiba-tiba listrik mati, semula ia menduga pemadaman listrik dari PLN.

Namun tak lama kemudian terdengar suara ledakan keras dari arah garasi. Begitu ditengok, tampak kobaran api sudah menyala dan semakin membesar.

Ny. Regina yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call.022-113.

Kasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Jhon Erwin mengatakan, setelah laporan diterima pada pukul.05:48 WIB, anggota peleton 2 segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan Response Time enam menit sudah tiba di lokasi kebakaran.

"Berkat kesigapan petugas Diskar PB mereka langsung melakukan tindakan pemadaman dan penyekatan agar api tidak merambat ke bangunan lain," ujar Jhon Erwin.

Jhon Erwin menjelaskan, hanya dalam tempo 90 menit tepatnya pukul 07:25 WIB, api berhasil dijinakkan dan diteruskan dengan pendinginan untuk memastikan bahwa titik api benar benar sudah padam, dengan menurunkan lima unit, yakni satu unit Pancar Mako Pusat, tiga unit Water Tanker dan satu unit Rescue.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, objek yang terbakar hanya satu unit rumah dan enam unit sepeda motor", papar Jhon Erwin.

Sementara itu, Ny. Lusi Sasongko selaku Ketua RT.04 mengatakan, total jiwa yang terselamatkan di daerah RT.04 itu, ada 45 KK dengan 200 jiwa.**

Author: Asep Rachmat Hidayat
Editor: Asep Rachmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemda Provinsi Jabar Gelar Seleksi Anggota Komisi Informasi Tahun 2024-2028
Helmi Kaget Saat Masuk Kamar Seekor Ular Merayap di atas Gorden
The Other Side of Saritem Volume 1: Meningkatkan Ekonomi dan Kesehatan Warga
TPPAS Legoknangka, Pemdaprov Jabar Tandatangani Perjanjian dengan PT JES
Sekda Herman Suryatman Ajak Dinkes Kabupaten dan Kota Bahu Membahu Tangani Stunting