Jasad Ibu Hamil dan Anak Mengambang di Sungai Citarum Diduga Warga Ciparay

foto

Foto : Istimewa

Inilah dugaan wajah ibu dan anak bayinya yang menjadi mayat dan mengambang di Sungai Citarum, foto ini tersebar di media sosial

MARGAASIH, KejakimpolNews.com - Jasad ibu dan anak yang ditemukan mengambang di Sungai Citarum, tepatnya di Kampung Daraulin RT.06/RW.07, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jumat (5/7/2024) diduga kuat warga Ciparay, Kabupaten Bandung.

Kedua jasad yang ditemukan ibunya sedang memeluk anaknya diperkirakan berumur 1,5 tahun tersebut diduga merupakan warga Kampung Ciheulang Tonggoh RT.01/RW. 17, Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Kedua jasad warga Ciparay tersebut,  tersebar di sejumlah grup WhatsApp (WAG) berikut fotonya.

Kapolsek Ciparay, Iptu Ilmansyah ketika dikonfirmasi membenarkan dugaan jika kedua jasad tersebut warga Kampung Ciheulang Tonggoh RT 01 RW 17, Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay.

"Untuk memastikannya, pihak keluarga akan mendatangi ke RS Sartika Asih dimana kedua jasad saat ini masih berada di sana (RS Sartika Asih). Untuk kedua identitas belum bisa disampaikan masih menunggu kepastian,"kata Ilmansyah kepada KejakimpolNews.com, Jumat (5/8/2024)

Sedang hamil

Sementara itu, Kapolsek Margaasih Kompol Ikhwan Heriyanto mengatakan, jasad ibu dan anak tersebut saat ini telah berada di Rumah Sakit Sartika Asih.

"Dari hasil pemeriksaan awal tim Inafis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada ibu dan anak tersebut," kata Ikhwan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, anak perempuan tersebut diperkirakan berusia sekitar 1-1,5 tahun.

"Anak tersebut ditemukan dalam posisi dipeluk oleh ibunya. Berdasarkan pemeriksaan Inafis, ibu tersebut sedang hamil muda," kata Ikhwan.

Tim Satreskrim Polres Cimahi bersama Polsek Margaasih segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab ibu dan anak tersebut tewas di sungai.

Diberitakan, wargs Kampung Daraulin RT 06/07, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung gempar menyusul ditemukannya dua jasad ibu dan anak mengambang di sungai, Jumat (5/7/2023).

Kedua jasad ibu dan anak yang belum diketahui identitasnya yang ditemukan sekirar pukul 10:00 ini mengambang di Sungai Citarum Sektor 8 Kampung Daraulin, Desa Nanjung Kecamatan Margaasih.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun KejakimpolNews.com, kedua jasad ditemukan sekira pukul 10:00 pertama kali oleh Gibas (40). Saksi melihat ada sesosok menyerupai mayat yang mengambang di Sungai Citarum.

Karena saksi merasa ragu selanjutnya memastikan mendekati lokasi. Setelah yakin bahwa benar adanya ada sesosok mayat tersebut adalah mayat ibu dan anak balita yang diduga korban meninggal dalam keadaan tenggelam di sektor 8 tersebut, saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Margaasih.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, setelah dicek TKP oleh anggota piket Polsek Margaasih dan tim Inafis Polres Cimahi yang mendatangi TKP bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gubernur Jawa Barat Dua Periode 1993−2003 HR Nuriana Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra
Bey Machmudin Minta Semua Pihak Aktif Cegah Perundungan, Lapor ke Aplikasi Sapawarga
Check Point Lancar, 23 Ribu Jemaah Gelombang II Berdatangan ke Kota Madinah
Sampah Menumpuk di Jalan Bhayangkara Soreang Dibersihkan Polresta Bandung
Ratusan Jemaah Haji Asal Bogor Protes, Di Minna Diberi Tenda Sempit Hingga Banyak yang Tidur di Lorong