Jasad Pria Lansia Mengambang Terbawa Arus Sungai Ciasem Subang Gegerkan Warga

foto

Foto: Polres Subang

Evakuasi jasad lansia di Sungai Ciasem Subang,

SUBANG, KejakimpolNews.com - Warga Dusun Sindang Laut 1, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, geger saat menemukan sesosok mayat pria lanjut usia (Lansia)g mengambang dan terbawa arus di Sungai Ciasem, Subang.

Jasad tersebut ditemukan pada Selasa 9 Juli 2024 siang sekira pukul 10:00 WIB. Saat itu juga dievakuasi aparat dari Polsek Blanakan dan BPBD Kabuparen Subang serta Kecamatan Blanakan.

Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto, membenarkan kejadian tersebut. Dirinya didampingi Kanit Reskrim, Kanit Sabara dan petugas piket langsung menuju lokasi.dan pimpin langsung dalam evakuasi gabungan bersama pihak BPBD Kabupaten Subang mendatangi lokasi.

“Jasad tersebut berhasil dievakuasi pada pukul 13:00 WIB di muara Sungai Ciasem, selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Blanakan untuk proses indentifikasi oleh Tim Inafis Polres Subang,” jelas Iptu Andri dari Polsek Blanakan.

Iptu Andri menduga jasad itu merupakan korban tenggelam karena dari pemeriksaan sementara tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuhnya.

“Diperkirakan korban sudah 3-4 hari mengambang dan terbawa arus di sungai. Korban ditemukan dalam kondisi hanya mengenakan celana pendek berwarna biru dan hijau,” ungkap Iptu Andri.

Saat itu juga Tim Inafis Polres Subang melakukan indentifikasi identitas korban dengan menggunakan Almatsus Inafis dan membuahkan hasil.

Hasil identifikasi Tim Inafis Polres Subang, korban adalah Sakri Bin Dawud
usia 77 tahun (kelahiran 20-05-1947), seorang petani, warga Desa Panjalin RT.01/RW.06, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Setelah diketahui alamat dan identitasnya, Kapolsek Blanakan segera menghubungi Bhabikatibmas Desa Dukuh. Akhirnya pihak keluarga dapat dihubungi oleh polsek untuk mengecek data kepada keluarganya.

Setelah identitasnya cocok keluarga membawa jasad ke kampung halamannya untuk dimakamkan.**

Author: Enjang Sb
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Pilkada Kab. Bandung, Golkar, PKS dan PDIP Akhirnya Merapat dan Resmi Berkoalisi
Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci 324 Orang, Peserta Safari Wukuf Berkurang Dibanding Tahun Lalu
Bey Machmudin Beri Kurban Sapi Pasundan dan Domba Aslii Jabar
Menag Pastikan Tidak Ada Penyalahgunaan Kuota Tambahan Haji
Mau Nonton Festival Asia Afrika Pekan ini?, Catat Kantong-Kantong Parkirnya!