Iptu Rudiana Dicopot dari Jabatan Kapolsek dan Diperiksa Kapolri, Ternyata Hoaks

foto

Foto: Dok/Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Jules Abraham Abast Kamis (15/8/2024).

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Beredar berita di media sosial (medsos) katanya Iptu Rudiana dicopot dari jabatan sebagai kapolsek setelah diperiksa Kapolri Jenderal Lystio Sigit Prabowo.

Informasi pencopotan tersebut beredar luas di media sosial. Dalam info tersbeut dinarasikan bahwa Iptu Rudiana dicopot dari jabatan kapolsek usai menjalani pemeriksaan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Berita tersebut langsung dibantah Polda Jawa Barat (Jabar) melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Jules Abraham Abast Kamis (15/8/2024).

"Polda Jabar tidak menemukan informasi valid soal Iptu Rudiana sudah diperiksa Kapolri soal kasus Vina langsung dicopot dari jabatan Kapolsek," ujar Jules Abraham kepada awak media.

Kabid Humas menambahkan, pihaknya dapat memastikan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah hoaks. Hal itu dipastikan usai tim penyidik melakukan penelusuran.

“Faktanya berdasarkan penelusuran Polda Jabar narasi tersebut tidak benar atau hoaks," jelas Jules Abraham menegaskan.

Kabid Humas juga meminta agar masyarakat tidak mudah mempercayai berbagai informasi di media sosial yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Masyarakat pun diminta mempercayakan penanganan kasus ini akan dilakukan hingga tuntas.

"Kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi dan tentu lebih selektif dalam menyaring informasi yang diterima," pintanya.**

Author: Enjang Sb
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ada Aktivitas Sesar Garsela, Kab. Bandung Digoyang Gempa Bumi Enam Kali
Jabar-Shizuoka Bangun Monumen Sister Province di Gasibu Bandung
Citarum Harum, Sekda Herman Suryatman: Fokus Utama Peningkatan Indeks Kualitas Air
Bey Machmudin Tinjau Bencana Puting Beliung di Bogor, Ingatkan Warga Waspada Hujan Ekstrem
5 Kali Lawan PSM Hasilnya Jeblok Persib Masih Optimistis, Inilah Prediksi Susunan Pemain